Tanpa margarin, ini trik bikin adonan pisang goreng tak berminyak dan renyah cuma tambah 1 bahan dapur

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
Tanpa margarin, ini trik bikin adukan pisang goreng tak berminyak dan renyah hanya tambah 1 bahan dapur

YouTube/DAPUR RAYYANKA

- Pisang goreng sudah menjadi camilan jagoan nan selalu cocok disajikan di beragam situasi. Tak hanya ketika nongkrong, pisang goreng juga bisa disajikan untuk jamuan saat ada tamu berkunjung. Selain itu, pisang goreng pun kerap dihidangkan di beragam aktivitas hajatan.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa jenis gorengan satu ini punya rasa manis nan menggugah selera. Selain itu, teksturnya nan renyah juga semakin membikin pisang goreng jadi camilan nan bikin nagih. Tak ayal mulai dari anak mini hingga orang tua doyan makan pisang goreng.

Tapi selain enak, kelebihan lain dari pisang goreng adalah proses pembuatannya nan mudah. Cukup dilapisi dengan adukan tepung lampau digoreng, olahan pisang sudah bisa disajikan di meja makan. Nah, adukan tepung pada pisang inilah nan menjadi kunci utama kerenyahan dan kelezatan camilan ini, nih.

Pada dasarnya, adukan pisang goreng dibuat dengan bahan dasar tepung terigu dan jenis bumbu. Namun kini, ada beberapa orang nan kemudian menambahkan bahan lain sebagai perenyah. Margarin adalah salah satunya. Bahan satu ini dipercaya dapat meningkatkan tekstur renyah pada adukan pisang goreng.

Tapi tahu nggak sih, ada bahan perenyah lain nan bisa ditambahkan jika Anda sedang kehabisan stok margarin. Nah, perihal ini pula pernah dibagikan oleh pengguna YouTube DAPUR RAYYANKA melalui salah satu video nan dia unggah. Dia mengaku menggunakan pengganti bahan lain untuk merenyahkan pisang goreng buatannya.

Pisang goreng buatannya tersebut tidak hanya bertekstur renyah, namun permukaannya juga condong nggak berminyak. Pisang goreng pun lebih renyah dalam waktu nan lama. Untuk mendapatkan hasil nan seperti itu, dia menggunakan dua jenis adukan pencelup dengan tekstur nan berbeda.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood