Tanpa direbus di air garam atau baking soda, ini trik jitu menumis kangkung agar empuk dan tetap hijau

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
Tanpa direbus di air garam alias baking soda, ini trik jitu menumis kangkung agar lembek dan tetap hijau

TikTok/@jiwandana28

- Ada banyak menu sayur unik rumahan untuk disantap berbareng keluarga. Salah satunya adalah tumis kangkung nan terkenal lezat dan langkah memasaknya pun gampang.

Di sisi lain, kangkung juga kaya faedah untuk kesehatan. Dilansir dari webmd.com, sayur kangkung tinggi antioksidan, vitamin, mineral, dan lain-lain. Beberapa nutrisi dari kangkung ini bisa mencegah dehidrasi, penyakit osteoporosis, anemia, menguatkan imun tubuh, menjaga perangkat penglihatan tetap sehat, dan lain sebagainya.

Namun, meski memasak tumis kangkung terkenal praktis, tapi tetap ada nan belum tahu trik agar hasilnya tak menghitam, lho.

Nah, satu di antara langkah nan dipilih sebagian orang adalah dengan merebus kangkung dulu pakai bahan seperti garam maupun baking soda. Kedua bahan ini dikenal bisa bikin kangkung mempertahankan warna hijau cerahnya.

Tetapi, jika Anda tak mau melakukan proses perebusan, bisa lho menggunakan trik lain. Sama seperti pengguna TikTok @jiwandana28. Warganet ini mengatakan, tumis kangkung buatannya bisa tetap hijau meskipun tak direbus pakai garam ataupun baking soda sama sekali.

Nah, penasaran gimana triknya?

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood