Tanpa didiamkan semalaman, trik emak-emak bersihkan bunga es freezer ini cepat cuma pakai 1 alat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Tanpa didiamkan semalaman, trik emak-emak bersihkan kembang es freezer ini sigap hanya pakai 1 alat

Instagram/@lia_melisa91

- Munculnya bunga es di freezer adalah kejadian nan umum terjadi dan biasanya disebabkan lantaran tingginya kelembapan dalam freezer. Bunga es ini bisa menjadi masalah jika terlalu tebal lantaran dapat mengurangi ruang penyimpanan dan mengganggu keahlian freezer. Tak hanya itu, kembang es nan menumpuk juga berpotensi membikin tembok freezer rusak, sehingga suhu di dalamnya jadi tak stabil.

Pada dasarnya, penyebab utama dari munculnya kembang es di freezer adalah perbedaan suhu nan drastis. Di mana kelembapan udara di dalam freezer mengembun lampau membentuk kristal es. Hal ini biasanya terjadi ketika freezer sering dibuka dan ditutup, alias saat makanan nan tetap panas dimasukkan ke freezer. Oleh lantaran itu, krusial untuk menjaga kelembapan dan suhu di dalam freezer agar tetap stabil.

Idealnya, langkah pencegahan kudu dilakukan agar kembang es nan muncul tidak menumpuk, seperti menutup freezer dengan baik dan tak memasukkan makanan panas ke dalamnya. Namun jika Anda telanjur mendapati kembang es di freezer telah menumpuk, sebaiknya bersihkan dengan segera.

Dalam beberapa kasus, sejumlah orang biasanya bakal mencabut kabel lemari es dan membiarkan freezer dalam kondisi terbuka selama berjam-jam. Metode ini dilakukan untuk membikin kembang es mencair dengan sendirinya. Meskipun ampuh, namun langkah tersebut condong merepotkan lantaran butuh waktu lama, bisa sampai berjam-jam alias apalagi semalaman. Tentu perihal ini juga bisa berakibat pada bahan makanan nan disimpan lantaran justru bakal sigap busuk jika tidak diletakkan dalam freezer.

Jika Anda sering menemui masalah seperti itu, tak perlu khawatir, ada trik nan bisa dilakukan untuk mempersingkat pembersihan kembang es. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna IG @lia_melisa91. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan satu perangkat sederhana dalam mencairkan dan membersihkan kembang es.

Tanpa didiamkan semalaman, trik emak-emak bersihkan kembang es freezer ini sigap hanya pakai 1 alat

foto: Instagram/@lia_melisa91

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood