Tanpa dibekukan, ini trik menyimpan seledri agar tetap wangi dan tak layu hingga 1 bulan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa dibekukan, ini trik menyimpan seledri agar tetap wangi dan tak layu hingga 1 bulan

foto: Instagram/@ayu_said_family;Instagram/@dirumah.khawla

- Seledri adalah salah satu bahan makanan nan mempunyai peran krusial dalam bumi kuliner. Dengan rasanya nan segar dan tekstur renyah, seledri dapat memperkaya beragam jenis masakan, mulai dari sup, salad, hingga hidangan utama. Tidak hanya menambahkan rasa, seledri juga kerap dipakai sebagai garnish nan bikin masakan lebih cantik.

Banyaknya orang nan menggunakan seledri untuk memasak, membikin rempah satu ini kerap dijadikan stok bahan makanan di rumah. Sayangnya, seledri termasuk bahan makanan nan masa penyimpanannya cukup singkat. Dalam beberapa hari saja, seledri bisa layu dan menguning.

Lantas untuk memperpanjang masa simpannya, sejumlah orang biasanya bakal membekukan seledri dalam freezer. Metode ini dinilai dapat membikin seledri lebih awet dan hijau. Namun kekurangannya, aroma seledri nan dibekukan biasanya condong berkurang dan nggak wangi.

Sebagai gantinya, Anda bisa meniru trik menyimpan seledri seperti nan dilakukan pengguna IG @ayu_said_family. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku menerapkan trik unik untuk menyimpan seledri agar tetap wangi. Tak tanggung-tanggung, trik ini bisa bikin seledri jadi awet hingga 1 bulan lamanya.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood