Tanpa daun nangka atau pepaya, trik rebus ayam tua agar cepat empuk & bebas amis pakai 1 jenis buah

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa daun nangka alias pepaya, trik rebus ayam tua agar sigap lembek & bebas amis pakai 1 jenis buah

foto: YouTube/RJnina

- Daging ayam dapat dikonsumsi sebagai lauk nasi nan mengenyangkan. Tak hanya itu, lauk satu ini juga kaya bakal nutrisi lho, terutama protein. Dilansir dari health.com, ayam juga mengandung vitamin B, selenium, kolin, dan tetap banyak lagi. Sejumlah nutrisi di dalam daging ayam ini dipercaya bisa menguatkan otot, menjaga berat badan ideal, sampai menjaga kesehatan otak.

Ada beragam jenis ayam nan dapat Anda pilih untuk dimasak di rumah. Salah satu jenisnya, ialah ayam broiler nan terkenal sigap lembek saat dimasak. Di samping itu, ada pula ayam tua ataupun ayam kampung nan punya tekstur lebih keras, sehingga seringkali memerlukan proses memasak lebih lama. Makanya biar sigap empuk, orang-orang kerap merebus alias memarinasinya pakai daun nangka maupun pepaya.

Namun, berbeda dengan warganet berkawan disapa Nina. Lewat unggahan di akun YouTube pribadinya RJnina, wanita ini mengaku sering menggunakan satu jenis buah nan efektif bikin tekstur ayam tua jadi lebih sigap lembek saat direbus. Di samping itu, dia juga punya trik agar olahan ayam bebas aroma amis. Nah, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood