Tak Hanya Si Kembar, Ini Karakter Lain di Serial Kartun Upin dan Ipin

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Siapa tak kenal serial animasi Upin & Ipin. Serial animasi asal Malaysia ini sukses menjadi tontonan favorit anak-anak di Indonesia selama belasan tahun.

Upin & Ipin diproduksi sejak tahun 2007 dan tetap eksis hingga mempunyai 17 musim, Bunda. Serial animasi produksi Les' Copaque Production ini menceritakan kehidupan anak kembar Upin dan Ipin nan tinggal di Kampung Durian Runtuh.

Tokoh Upin dan Ipin adalah anak kembar yatim piatu nan diasuh oleh neneknya, Opah, dan kakak wanita berjulukan Kak Ros. Selain Opah dan Kak Ros, ada banyak karakter nan datang di kehidupan Upin dan Ipin, termasuk tetangga dan teman-teman di Kampung Durian Runtuh.


Karakter di serial Upin & Ipin

Karakter dalam serial animasi Upin & Ipin berasal dari beragam kalangan, Bunda. Setiap karakter juga mempunyai karakter unik nan unik.

Nah, berikut ini deretan karakter nan ada di serial animasi Upin & Ipin:

1. Upin dan Ipin

Upin dan Ipin berjulukan komplit Aruffin dan Ariffin bin Abdul Salam. Mereka adalah kerabat kembar yatim piatu nan sudah ditinggal pergi oleh orang tuanya sejak tetap kecil. Upin & Ipin diceritakan menuntut pengetahuan di TK Tadika Mesra.

2. Kak Ros

Kak Ros adalah kakak wanita Upin dan Ipin. Kak Ros mempunyai sifat galak dan tegas. Ia juga sering mengomeli Upin dan Ipin jika keduanya melakukan salah. Di satu sisi, Kak Ros juga sangat sayang dengan dua adiknya ini.

3. Opah

Nenek Opah adalah nenek Upin, Ipin, dan Kak Ros nan berjulukan original Mak Uda. Ia mempunyai sifat sabar, baik hati, serta kerap memberi nasihat kepada cucunya agar menjadi anak nan baik dan berilmu agama.

Selain keempat tokoh utama tersebut, tetap banyak karakter lain di serial animasi Upin & Ipin, Bunda. Siapa saja mereka?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(ank/som)

Selengkapnya
Sumber Info Kesehatan Kincaimedia
Info Kesehatan Kincaimedia