Strategi Pemasaran Digital untuk Bisnis Rental Kendaraan

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital untuk upaya persewaan kendaraan nan paling krusial adalah perencanaan pembuatan konten. Promosi secara offline saat ini kurang optimal sehingga Anda perlu upgrade strategi marketing dengan memanfaatkan media sosial dan platform digital lainnya.

 Walaupun banyak stigma nan beranggapan bahwa upaya persewaan tak perlu terlalu effort untuk menggunakan media sosial dan platform digital. Akan tetapi, kenyataannya pasca pandemi Covid-19 kemarin penggunaan internet semakin tinggi.

Belum lagi kebiasaan nan mulai tercipta untuk membikin konten-konten nan viral di media sosial semakin mendorong Anda untuk memulai memanfaatkan konten, media sosial dan platform digital untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital untuk upaya persewaan kendaraan.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada jasa Otoklix For Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 alias kunjungi laman otoklix.com/bisnis.

Cara Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Digital untuk Bisnis Rental Kendaraan

Bisnis persewaan mobil merupakan upaya nan memberikan jasa berupa peminjaman kendaraan bermotor roda 4 tersebut kepada orang nan memerlukan dengan hadiah biaya tertentu nan dikenal dengan istilah biaya sewa nan bakal dibayarkan kepada peminjam.

Dalam skala mini di mana mobil nan dimiliki berjumlah di bawah 5 unit mobil maka Anda bisa memanfaatkan pemasaran offline ialah dari mulut ke mulut.

Akan tetapi, jika upaya ini sudah mulai Anda seriusi dengan terus menambah armada dan jasa supirnya. Maka diperlukan perencanaan strategi pemasaran lebih optimal dengan memanfaatkan media sosial dan platform digital.

Adapun langkah sederhana untuk membikin perencanaan strategi pemasaran digital untuk upaya persewaan kendaraan di antaranya sebagai berikut:

  • Membentuk tim digital marketing sendiri nan terdiri minimal 1-2 orang. Tim tersebut kudu mempunyai keahlian membikin konten dan mengoperasikan media sosial alias platform digital lainnya seperti website
  • Memiliki keahlian untuk membikin konten dalam corak gambar, video ataupun tulisan nan bakal diterbitkan di media sosial alias website
  • Mengetahui teknik optimasi SEO untuk mengoptimalkan traffic website ataupun media sosial
  • Menggunakan iklan berbayar agar iklan tersebut tepat sasaran dan ditemukan oleh konsumen-konsumen nan sedang membutuhkan
  • Meminta pengguna untuk memberikan testimoninya melalui media sosial mereka masing-masing nan bakal di-post juga di media sosial perusahaan

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada jasa Otoklix For Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 alias kunjungi laman otoklix.com/bisnis.

Manfaat 8 Platform Digital Ini

Selanjutnya, platform-platform dan media sosial nan bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan strategi digital marketing upaya persewaan mobil di antaranya sebagai berikut.

1. FB Pribadi

Berjualan melalui FB tetap digandrungi semua lini bisnis, mulai dari upaya skala kecil, menengah hingga skala atas. Bila belum mempunyai akun upaya unik bisnis, Anda bisa memanfaatkan jalur akun FB pribadi Anda sebagai owner.

2. WhatsApp

Kemudian manfaatkan jalur pribadi Anda melalui akun WhatsApp. Langkah awalnya bisa menyebarkan upaya melalui status alias story WhatsApp.

Kemudian Anda juga bisa share tentang upaya ke grup-grup keluarga, grup teman, alias grup upaya lainnya.

3. Share di Komunitas alias Grup Otomotif

Cobalah untuk berasosiasi dengan organisasi otomotif tertentu. Misalnya organisasi unik mobil Honda alias mobil Hyundai. Cari tahu komunitas-komunitas otomotif itu agar Anda bisa melebarkan sasaran pasar lagi.

Biasanya komunitas-komunitas bakal mempunyai grup unik di aplikasi WA alias Facebook. Maka manfaatkan grup itu untuk share konten tentang upaya persewaan kendaraan Anda.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Bisnis Rental

4. Twitter dan Instagram

Media sosial lain nan bisa dimanfaatkan sebagai perangkat untuk digital marketing ialah Twitter dan Instagram. Setelah membikin konten video alias foto, Anda bakal upload konten tersebut dengan caption khusus.

Tips agar konten dan akun Twitter alias IG upaya Anda mudah ditemukan orang lain maka sertakan juga tagar alias hashtag di setiap caption konten. Sebagai contoh #jasasewamobil alias #rentalmobil.

5. Instagram

Selain melalui hastag alias tagar, ada fitur lain di media sosial IG nan bisa dimanfaatkan ialah story. Promosikan upaya persewaan mobil Anda melalui akun IG unik persewaan mobil alias akun IG pribadi owner.

6. Youtube

Manfaatkan aplikasi Youtube sebagai media memperkenalkan upaya Anda namun dengan langkah nan smooth menggunakan konten-konten video.

Anda bisa memulai buat konten video seputar otomotif, khususnya mobil. Misalnya saja gimana langkah merawat dan memelihara mobil di rumah, mencuci mobil, rekomendasi oli mobil hingga tips-tips memilih tempat sewa mobil.

Mengingat upaya Anda seputar sewa mobil, maka Anda juga bisa membikin konten seputar lokasi wisata di area letak upaya Anda dengan tujuan untuk mengarahkan pengguna selama berpiknik di letak tersebut agar menyewa mobil di persewaan mobil Anda.

7. Google Bisnisku

Google turut membantu para pebisnis skala mini dan menengah agar bisnisnya mudah terdeteksi dan dikenali oleh pengguna secara umum melalui Google Bisnisku.

Sebagai owner, Anda bisa mendaftarkan upaya tersebut di Google Bisnisku dan memberikan info seputar upaya seperti letak bisnis, jam operasional, hingga nomor kontak. Keuntungan mempunyai Google Bisnisku adalah potensi masuk ke dalam mesin pencari Google.

8. Google Analytics

Apabila persewaan mobil telah mempunyai website, maka Anda bisa mengelola statistic visitor website melalui Google Analytics. Dengan begitu, owner dapat dengan mudah melakukan kajian trafic website berasas periode tertentu dengan info nan akurat. Google Analytics juga bisa dikoneksikan dengan Google Ads.

Baca juga: 7 Indikator Kepuasan Pelanggan dan Cara Mengukurnya

Tips Memilih Bengkel untuk Merawat Mobil Perusahaan

Mengingat mobil merupakan bahan baku utama untuk upaya persewaan mobil sehingga Anda perlu mempertimbangkan banyak perihal dengan jeli dalam memilih bengkel mobil.

Bukan hanya mempertimbangkan biaya servisnya saja melainkan gimana akomodasi nan tersedia. Salah satu bengkel terbaik adalah Bengkel Otoklix lantaran mempunyai jasa unik untuk merawat dan memelihara mobil operasional perusahaan.

Otoklix For Business adalah mitra terpercaya dalam perawatan kendaraan operasional dan manajemen fleet.

Dengan 600+ bengkel mitra di seluruh Indonesia, agunan 14 hari, jasa pengguna nan responsif, dan nilai kompetitif, Otoklix berfokus pada efisiensi dan keandalan operasional kendaraan upaya Anda di seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat jasa unggulannya seperti, Home Service, Layanan Antar Jemput Gratis, dan Emergency Handling.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada jasa Otoklix For Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 alias kunjungi laman otoklix.com/bisnis. Otoklix For Business: Partner Terpercaya Kendaraan Operasional Anda

Pertanyaan Seputar Cara Menentukan Harga pada Bisnis Rental Kendaraan :


Bisnis persewaan mobil merupakan upaya nan memberikan jasa berupa peminjaman kendaraan bermotor roda 4 tersebut kepada orang nan memerlukan dengan hadiah biaya tertentu nan dikenal dengan istilah biaya sewa nan bakal dibayarkan kepada peminjam.


Cara mengoptimalkan strategi digital marketing untuk upaya persewaan kendaraan antara lain membentuk tim digital marketing nan mempunyai skill kompeten di bidangnya, keahlian membikin konten untuk media sosial alias website, menerapkan SEO di setiap konten, gunakan iklan berbayar, dan testimoni pelanggan.


Untuk mengoptimalkan upaya melalui digital marketing, Anda bisa menggunakan 8 platform ini ialah Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, Youtube, Google Bisnisku, Google Analytics, dan grup komunitas.

Selengkapnya
Sumber Info Bisnis Otoklix
Info Bisnis Otoklix