Serial Prekuel Dune, ‘The Sisterhood’, Mendapat Judul Baru

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Selama bertahun-tahun di televisi, kisah-kisah bertema fiksi ilmiah telah memberi kita banyak perihal nan kita idam-idamkan, seperti Star Wars dan Star Trek, dua di antaranya nan muncul di akal kita. Dalam beberapa tahun terakhir, ada petualangan fiksi ilmiah baru nan menarik perhatian semua orang: Dune. Para fans movie ini bakal senang mengetahui bahwa sekuelnya, Dune: Part Two, dan seri prekuelnya bakal segera datang di layar kaca kita. Menurut IGN, HBO telah mengonfirmasi bahwa serial prekuel dari movie laku pengarahan Denis Villeneuve ini telah mengalami perubahan judul. Awalnya berjudul Dune: The Sisterhood, serial ini sekarang telah resmi diberi titel Dune: Prophecy.

Pengambilan gambar untuk serial televisi ini mulai dilakukan pada bulan November 2022, setelah mengumpulkan para pemeran nan bisa dibilang luar biasa. Jadwal tayang serial ini juga telah dikonfirmasi untuk tayang pada musim gugur 2024 dengan proses syuting di Hungaria. Nantinya, Prophecy bakal dibintangi oleh Emily Watson, Indira Varma, Travis Fimmel, Sarah-Sofie Boussnina, Shalom Brune-Franklin, Faoileann Cunningham, Aoife Hinds, dan Chloe Lea. Mengingat para pemerannya terdiri dari para tokoh nan bukan merupakan bagian dari SAG-AFTRA, proses produksi serial ini tetap dapat dilanjutkan.

Dune: Prophecy bakal berlatar 10.000 tahun sebelum peristiwa nan terjadi dalam novel fiksi ilmiah Frank Herbert dan kejadian dari movie pertama nan dibintangi oleh Timothée Chalamet pada tahun 2021. Pertunjukan ini bakal menceritakan asal-usul sekte kepercayaan misterius, Bene Gesserit. Tokoh utama dalam serial ini adalah kakak beradik Tula dan Valya Harkonnen dari House Harkonnen – ya, musuh bebuyutan House Atreides – bentrok mereka dengan ancaman terhadap umat manusia dan pembuatan sekte tersebut.

Serial prekuel ini sebelumnya mengalami sedikit ‘perubahan kreatif’. Pada awal tahun ini, terungkap bahwa Shirley Henderson, nan bakal memerankan Tula Harkonnen – salah satu karakter utama dan kerabat wanita dari Valya Harkonnen (Watson), keluar dari proyek ini. Olivia Williams dari The Crown di-casting untuk mengisi peran tersebut, sementara Johan Renck, nan ditugaskan untuk menyutradarai dua bagian pertama, juga mengundurkan diri.

Berdasarkan novel Sisterhood of Dune yang ditulis oleh Brian Herbert dan Kevin J. Anderson, kisah Dune: The Sisterhood dilaporkan terjadi 10.000 tahun sebelum novel original Frank Herbert tahun 1965 dan movie tahun 2021 karya Denis Villeneuve. Ceritanya mengikuti Harkonnen Sisters saat mereka memerangi kekuatan nan menakut-nakuti masa depan umat manusia dan asal usul ordo Bene Gesserit. Diane Ademu-John adalah pembuat serial dan berkedudukan sebagai co-showrunner dan penulis serial tersebut. Ademu-John juga berkedudukan sebagai produser pelaksana untuk proyek tersebut berbareng co-showrunner Alison Schapker. Pemenang Emmy Award Johan Renck (Chernobyl, Breaking Bad) bakal menyutradarai bagian perdana aktivitas tersebut dan juga bakal menjadi produser eksekutif.

Dune: Prophecy bakal datang pada musim gugur 2024, sementara Dune: Part Two tayang perdana pada 15 Maret 2024.

Selengkapnya
Sumber Info Hiburan Film cinemags
Info Hiburan Film cinemags