Sejarah Bisnis Travel di Traveloka, Inovasi Industri Perjalanan

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Traveloka menjadi salah satu super app terbaik, gimana sejarah upaya travel di Traveloka? PT Trinusa Travelindo alias nan biasa dikenal aplikasi Traveloka sudah ada sejak tahun 2012. Bermula menjadi aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket pesawat, sekarang sudah banyak experience nan bisa dinikmati pelanggannya.

Traveloka merupakan upaya teknologi nan berfokus pada lini penyedia akomodasi perjalanan dan style hidup masyarakat terus mengembangkan beragam fitur untuk memanjakan penggunanya. Mereka dapat memesan tiket perjalanan, booking tempat penginapan hingga membeli tiket experience tempat rekreasi di dalam satu aplikasi.

Meski ada begitu banyak kompetitornya seperti aplikasi Agoda dan Pegipegi, menariknya Traveloka tetap terus mendunia dan mendapatkan kepercayaan banyak masyarakat. Mari simak perjalanan upaya nan didirikan oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang ini.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada jasa Otoklix For Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 alias kunjungi laman otoklix.com/bisnis.

Bermula Ide Sederhana untuk Memudahkan Pemesanan Tiket Pesawat

Ternyata, buahpikiran awal untuk membikin aplikasi Traveloka ini cukup sederhana ialah salah satu pendirinya ialah Ferry Unardi, nan saat itu bekerja di Microsoft, kesulitan mencari tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia. Ada banyak hambatan nan Ferry temukan untuk membeli tiket kepulangannya ke Indonesia.

Padahal di tengah perkembangan teknologi, cukup mengherankan kenapa hanya pembelian tiket pesawat saja begitu sulit. Pria nan sudah bekerja selama 3 tahun di Microsoft itu akhirnya memutuskan untuk resign dan membujuk 2 temannya ialah Albert Zhang dan Derianto Kusuma untuk membikin aplikasi unik pemesanan tiket pesawat.

Di tahun 2012, Traveloka baru mempunyai tim dengan personil 8 orang nan mengemban tugasnya masing-masing, mulai dari finansial, marketing hingga operasional. Sedangkan aplikasinya sendiri dibuat oleh ketiganya ialah Ferry, Albert dan Derianto.

Ide sederhana untuk membikin aplikasi nan memudahkan masyarakat untuk mencari referensi nilai tiket pesawat berubah menjadi jasa pemesanan pesawat dan reservasi hotel.

Baca juga: Aplikasi Bengkel Mobil Otoklix, Ini 15 Keunggulannya

Fitur & Layanan Traveloka

Melihat sejarah Traveloka di Indonesia nan begitu sederhana niatnya untuk membantu masyarakat nan mencari tiket pesawat, cukup menakjubkan lantaran saat ini Traveloka masuk ke dalam jejeran super app.

Satu tahun setelah pendiriannya, ialah di tahun 2013, Traveloka berkembangkan menjadi aplikasi akomodasi di mana penggunanya dapat memesan tiket pesawat melalui aplikasi tersebut. Satu tahun lagi di tepatnya di tahun 2014, Traveloka mengembangkan layanannya dengan memberikan fitur reservasi hotel secara online.

Tak hanya tiket transportasi pesawat saja nan bisa Anda beli di Traveloka, bakal tetapi pengguna juga bisa memesan tiket perjalanan lainnya seperti tiket kereta api, bus hingga menyewa mobil. Bisa dikatakan bahwa setiap periode tertentu Traveloka terus menciptakan inovasi-inovasi untuk melengkapi fitur dan jasa aplikasinya.

Bukan hanya maskapai dalam negeri saja nan tersedia di Traveloka melainkan maskapai internasional pun sudah tersedia. Selanjutnya pilihan jenis penginapan nan beragam, mulai dari hotel, guest house, apartment, villa hingga resor. 

Untuk metode pembayarannya sendiri, Traveloka telah menyediakan 40 metode pembayaran nan bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan. Termasuk fitur di dalamnya metode pembayaran bayar kelak alias Traveloka Paylater nan baru diresmikan sekitar tahun 2021.

Pencapaian Traveloka hingga menjadi super app saat ini mencerminkan logo Traveloka ialah burung berwarna biru. Logo tersebut bisa dimaknai bahwa Traveloka bakal terus melakukan inovasi-inovasi untuk memudahkan penggunanya selama melakukan perjalanan untuk tujuannya masing-masing.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada jasa Otoklix For Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 alias kunjungi laman otoklix.com/bisnis.

Layanan CS Traveloka Terbaik!

Untuk mendapatkan keloyalan customer, sebagai pemilik upaya Anda turut berpikir sebagai customer itu sendiri. Apa nan dibutuhkan dan gimana langkah menjawab persoalan nan sedang dihadapi customer.

Jadi, bukan hanya melakukan penemuan produk saja nan terus digalakan melainkan juga meng-upgrade jasa customer service agar perusahan bisa lebih dekat dengan menggandeng customer. Dengan begitu customer bakal merasa bahwa perusahaan Anda betul-betul memedulikan customer.

Begitu juga nan terjadi pada Traveloka. Layanan CS Traveloka terbilang cukup baik lantaran dapat diakses customer setiap hari dalam satu minggu selama 24 jam. Ada 2 jasa customer service nan bisa dipilih ialah melalui email di cs@traveloka.com.

Sementara itu melalui jasa telepon terbagi ke dalam beberapa lini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Indonesia call center di nomor 021 – 2910 3300
  • Indonesia call center di nomor 0804 1500 308 nan hanya bisa diakses dari Indonesia saja
  • Paylater call center di nomor 021 – 2910 3319 nan hanya bisa diakses oleh pengguna Traveloka Paylater

Dan cal center unik untuk beberapa negara seperti Australia, Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, dan nomor Global Call Center. Untuk mengetahuinya Anda bisa mengakses situs alias aplikasi Traveloka.

Baca juga: Cara Daftar Otoklix dan Keuntungan Servis di Otoklix

Layanan Perawatan dan Pemeliharaan Kendaraan Perusahaan

Sejalan dengan Traveloka nan terus berinovasi, Bengkel Otoklix juga turut mengembangkan jasa nan ditujukan unik untuk perusahaan skala kecil, menengah, hingga besar nan mempunyai kendaraan operasional perusahaan khusus.

Otoklix For Business adalah mitra terpercaya dalam perawatan kendaraan operasional dan manajemen fleet.

Dengan 600+ bengkel mitra di seluruh Indonesia, agunan 14 hari, jasa pengguna nan responsif, dan nilai kompetitif, Otoklix berfokus pada efisiensi dan keandalan operasional kendaraan upaya Anda di seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat jasa unggulannya seperti, Home Service, Layanan Antar Jemput Gratis, dan Emergency Handling.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada jasa Otoklix For Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 alias kunjungi laman otoklix.com/bisnis. Otoklix For Business: Partner Terpercaya Kendaraan Operasional Anda

Pertanyaan Seputar Sejarah Bisnis Travel di Traveloka :


Traveloka menjadi salah satu super app terbaik, gimana sejarah upaya travel di Traveloka? PT Trinusa Travelindo alias nan biasa dikenal aplikasi Traveloka sudah ada sejak tahun 2012. Bermula menjadi aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket pesawat, sekarang sudah banyak experience nan bisa dinikmati pelanggannya.


Ternyata, buahpikiran awal untuk membikin aplikasi Traveloka ini cukup sederhana ialah salah satu pendirinya ialah Ferry Unardi, nan saat itu bekerja di Microsoft, kesulitan mencari tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia. Ada banyak hambatan nan Ferry temukan untuk membeli tiket kepulangannya ke Indonesia.


Traveloka merupakan upaya teknologi nan berfokus pada lini penyedia akomodasi perjalanan dan style hidup masyarakat terus mengembangkan beragam fitur untuk memanjakan penggunanya. Mereka dapat memesan tiket perjalanan, booking tempat penginapan hingga membeli tiket experience tempat rekreasi di dalam satu aplikasi.

Selengkapnya
Sumber Info Bisnis Otoklix
Info Bisnis Otoklix