Sampaikan di KTT untuk Gaza, Secara Tegas Prabowo Dukung untuk Kemerdekaan Palestina

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Amman-Yordania, BANGBARA.COM - Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI menegaskan kembali support pemerintah juga rakyat Indonesia atas kemerdekaan juga kedaulatan Palestina.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tanggap darurat Gaza berjudul ‘Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza' nan digelar di Amman, Yordania, Selasa (11/6).

“Pemeritah Indonesia dan rakyat Indonesia sekali lagi menegaskan support paling kuat bagi kemerdekaan juga kedaulatan Palestina sebagai solusi nyata atas bentrok di Palestina serta di Gaza,” tegas Prabowo.

Baca Juga: 4 Tahun Buron, KPK Sudah Ketahui Persembunyian Harun Masiku

Mengawali pidatonya, Prabowo mengapresiasi langkah Yordania, Mesir, juga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) nan telah menginisiasi terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi untuk Gaza ini.

Lebih lanjut, Prabowo menyoroti negara-negara nan menganggap diri mereka sebagai bangsa nan modern juga beradab namun bisa melakukan tindak kejahatan juga pelanggaran norma humaniter internasional.

Terlebih, nan menjadi penderita yaitu penduduk sipil juga prasarana sipil nan kemudian hal-hal tersebut disebut Prabowo sebagai corak pelanggaran sepertinya tidak langsung terhadap norma perang trendy.

Baca Juga: Pilbup Cianjur! Pesaing Herman-Ibang Mulai Nampak, Inilah Sosoknya

“Kami menyerukan kepada semua negara besar untuk memakai pengaruh mereka nan besar untuk menegakkan konvensi norma internasional,” imbuh Prabowo.

Sebagai bagian dari masyarakat internasional, Prabowo menyampaikan Indonesia turut memberi dorongan untuk sejumlah langkah strategis menuju terciptanya perdamaian, termasuk proposal gencatan senjata, salah satunya nan diajukan oleh Presiden AS, Joe Biden.

Indonesia dan siap berkontribusi pada semua upaya nan menuju kepada gencatan senjata di Gaza juga mengambil peran usai gencatan senjata terlaksana.

“Indonesia siap berkontribusi pada semua upaya nan bisa mengarah pada gencatan senjata secepatnya juga mengambil bagian dalam semua tahap setelah gencatan senjata secepatnya itu,” ujarnya.

Baca Juga: DPC PERADI Kabupaten Cianjur Beraudiensi dengan Bupati Cianjur, Begini Kata Apip Iskandar

Pada KTT tersebut, Prabowo dan menegaskan bahwa Indonesia bakal terus berkontribusi untuk mewujudkan gencatan senjata juga meyakini bahwa solusi dua negara (two-state answer) merupakan solusi akhir atas bentrok nan terjadi di antara Palestina – Israel.

Selengkapnya
Sumber Informasi Berita Bangbara
Informasi Berita Bangbara