Riar Rizaldi dan Semestanya Yang Mindblowing

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Lewat 5 movie pendek nan bisa Anda nikmati di Bioskop Online ini, Anda bakal diajak mengikuti liarnya khayalan Riar sampai rasanya sedang menikmati sesuatu nan betul-betul belum ada sebelumnya. Sesuatu nan mungkin nyaris nggak pernah terpikir oleh kita, namun mengundang rasa penasaran nan begitu kuat, dan sesudahnya bakal bikin kita berpikir keras lantaran mempertanyakan banyak hal. 

Tiap cerita dari film-film pendek Riar, bisa dibilang seperti hasil kerjasama dari realita nan pelik dan sebuah pendapat nan kompleks, spekulasi terhadap keadaan nan terjadi di sekitar kita dan dikemas dalam pendekatan science fiction. Kisahnya mengangkat rumor eksploitasi, monopoli, disrupsi teknologi, dan hal-hal nan ‘menyeramkan’. Nggak heran jika Riar dianggap sutradara nan karya-karyanya mindblowing, ya lantaran memang bikin setakjub itu, Guys! 

Kelima movie tersebut diramu oleh Riar nan praktik artistiknya banyak berfokus pada hubungan antara teknologi, tenaga kerja, alam, worldviews, capital, genre sinema, dan potensi fiksi teoretis. Film-film Riar ini adalah hasil kepiawaian Riar dalam meramu dan menuangkan semua bagian artistiknya tersebut. Menonton film-film pendek karyanya ini seperti sedang bertualang di semesta Riar nan beda banget sama semesta nan kita tempati sekarang. Kalau kata kami sih, gasss nonton kelima movie pendek Riar berikut ini, dan selamat mendapatkan pengalaman baru dalam menonton film!

Baca juga: Sajian Sinema Sumatra, Kolaborasi JAFF dan Bioskop Online

Eksplorasi hubungan cerita setan, budaya perusahaan teknologi di Korea Selatan, dan perekonomian logistik di Indonesia nan diceritakan oleh Riar dengan ajaib. Setting movie berlokasi antara pelabuhan di Jakarta dan sebuah lembaga nan tidak disebutkan namanya di Seoul. Mengisahkan korban kecelakan nan muncul secara tiba-tiba di sebuah terminal petikemas. 

Sebuah docufiction eksperimental nan menyelidiki sejarah pengganti Indonesia melalui perenungan reruntuhan kolonial, peran teknologi, dan kekuatan tak kasat mata dari nenek moyang suatu masyarakat adat. Dari movie ini, kita bakal mengerti sungguh nguliknya Riar sama budaya dan sejarah negara. Pssst, movie ini masuk ke list 25 Best ASEAN Movies of 2021, lho!

Kisah Natasha, sebuah AI (Artificial Intelligence) mesin bunyi nan menelusuri silsilahnya dan asal usulnya. Penelusurannya itu membawa Natasha berjumpa dengan nenek moyangnya: timah anorganik nan diekstraksi dari Pulau Bangka. Whaaat?! Dari premisnya aja seru begini, Guys. Tonton deh buruan. 

Lewat movie ini Anda bakal diajak mengikuti perjalanan industri movie seram di Indonesia dari masa kolonial hindia belanda, silam menelusuri perkembangan sinema seram Indonesia tahun 70-90an dan pasca Orde Baru nan membawa pendekatan baru pada aliran horor. Dari movie King Kong nan ditayangkan di Indonesia tahun 1934 sampai movie Misteri Bondowoso tahun 2005 nan hits banget di masanya. Bukan hanya seru, tapi eye-opening juga!

Dahlah nggak usah ngelawan rasa penasaran kamu, langsung aja nonton lima movie pendek karya Riar Rizaldi di Bioskop Online!

Selengkapnya
Sumber Info Movie Kincaimedia
Info Movie Kincaimedia