Revalina S Temat Ajak Anak ke Wisata Edukasi ke Animalium BRIN, Segini Harga Tiketnya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Waktu liburan menjadi salah satu momen menyenangkan untuk berkumpul berdampingan Si Kecil ya, Bunda. Selain bersenang-senang, Bunda juga bisa membujuk mereka bermain sembari belajar.

Ada banyak destinasi nan juga menyuguhkan wisata edukasi untuk anak. Salah satunya nan tengah viral adalah Animalium nan terdapat di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Animalium terletak di Kebun Raya Cibinong, Bunda. Animalium sendiri merupakan sebuah animal science center milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Animalium ini bisa menjadi salah satu pengganti wisata bagi Bunda dan Si Kecil nan mau mempelajari tentang satwa liar. Wah, menyenangkan, ya!

Animalium dikunjungi public figure

Salah satu public figure nan turut memboyong anak-anaknya ke Animalium adalah Revalina S Temat. Liburan ini dilakukan Revalina saat libur panjang Waisak 2024 lalu.

"Jadi menurut saya informatif banget, setiap tempatnya itu pasti ada informasinya," ungkap Revalina di Cibinong, Sabtu (25/5) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Revalina mengaku sangat terkesan lantaran sejak awal memasuki letak wisata tersebut, dia langsung disuguhkan dengan replika hewan nan komplit dengan papan info satwa.

"Awalnya kita liat replikanya dulu, burung-burung, sayap-sayap, sampai telur, ada suaranya juga, jadi menurut saya si komplit banget. Setelah replika kita diarahkan ke hewan-hewan beneran, alamnya dan habitatnya juga," ujarnya.

Deskripsi singkat Animalium

Direktur Animalium, Fardhan Khan, mengungkapkan bahwa wahana edukasi satwa ini mempunyai banyam jenis hewan nan bisa menjadi bahan belajar anak. Misalnya saja taksa alfest, mamalia, herbeto fauna, pisces, hingga serangga.

Setidaknya ada 120 jenis hewan dengan jumlah 400 ekor serta 95 persen di antaranya merupakan satwa asal Indonesia.

Lebih lanjut, Fardhan menyebut sejak dibuka sekitar satu tahun lalu, Animalium sudah dikunjungi sebanyak 60 ribu orang. Tahun ini, pihaknya menargetkan 100 ribu orang berjamu ke Animalium.

"Di sini kita enggak jual tiket masuk. Kita menjual paket edukasi. Kita ada empat paket edukasi. Pertama TK, SD, SMP, SMA, umum. nan paling laku satu tahun terakhir itu TK dan SD. Jadi rupanya minatnya adalah dari generasi nan muda banget," ujar Fardhan.

Lantas, berapa nilai tiket masuk Animalium ini? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(mua/rap)

Selengkapnya
Sumber Info Kesehatan Kincaimedia
Info Kesehatan Kincaimedia