Pit Beirer : Kami Bangga dengan Performa Kami

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara usai GP Australia Direktur KTM Motorsport Pit Beirer mengatakan, “Kami baru 7 tahun di sini, tapi sekarang kami adalah penantang terkuat tim Ducati. Kami bakal menyerang Ducati.”

Di Phillip Island, Brad Binder sempat kehilangan posisi ke-2 setelah diserang Johan Zarco (Pramac Ducati). Dia kembali merosot ke posisi 5 dan berkompetisi untuk memperebutkan posisi ke-4 di finis. Di Buriram-Thailand, Binder justru kembali berani menantang skuat Ducati. Pembalap berumur 28 tahun itu mengamankan posisi ke-2 dalam sprint dan ke-3 pada race hari Minggu. Sebenarnya Brad finis ke-2 pada balapan utama namun lantaran melanggar track batas dia diturunkan satu posisi.

Pit Beirer : Kami Bangga dengan Performa Kami

Jack Miller - Brad BinderJack Miller – Brad Binder

Seperti tahun lalu, Ducati mendominasi musim dan sudah meraih 14 dari 17 kemenangan MotoGP dan merebut 15 pole position pada 2023. Brad Binder berada di ranking 4 dalam Kejuaraan Dunia dengan tiga Grand Prix tersisa. KTM menempati ranking 2 dalam klasemen konstruktor di belakang Ducati. Pada kejuaraan bumi tim, pabrikan Austria itu berbareng tim KTM Red Bull menempati ranking 4 di belakang tim Pramac, Mooney VR46 dan Ducati Lenovo mengungguli Aprilia Racing.

KTM merayakan 5 kemenangan MotoGP berbareng Miguel Oliveira dan 2 kemenangan berbareng Brad Binder. “Kami tidak mencapai semua sasaran kami, tapi kami tetap bangga dengan performa kami. Karena kami baru berasosiasi dengan MotoGP pada tahun 2017 dan sekarang menjadi penantang terkuat tim Ducati. Saya berani mengatakan itu. Kita memberikan ‘patokan’, chapeau!” ujar Pit Beirer.

“Karena mereka mempunyai 8 pembalap, musuh kudu bekerja keras jika mau naik podium alias mendekati podium. Kami terkadang nyaris kehilangan podium pada balapan di luar Eropa, namun sekarang perihal itu sukses di Thailand. Itu sebabnya kami layak berada di ranking kedua dalam klasemen konstruktor. Kami bangga lantaran awalnya selalu ditempati pabrikan-pabrikan ternama,” pungkas bos asal Jerman itu.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua