MV Agusta Masuk Grid MotoGP Setelah 2026?

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

RiderTua.com – MV Agusta apakah bisa berasosiasi di grid MotoGP setelah 2026?.. Meskipun sekarang fokusnya ada pada KTM dan tim GASGAS…. Pierer tidak menutup kemungkinan untuk menggaet MV Agusta sebagai konstruktor MotoGP di masa depan. Setelah Suzuki kabur dari MotoGP, MV Agusta mungkin bakal menggantikannya.. Stefan Pierer, CEO KTM tidak mengesampingkan asumsi tersebut…

KTM menjajaki segala kemungkinan untuk mendapatkan tim MotoGP ketiga pada 2024 dengan motor RC16, namun akhirnya kudu menyerah. Mereka melakukan survei dengan beberapa tim satelit nan sudah ada di grid dan juga mencoba meyakinkan Dorna untuk memberikan dua tempat nan ditinggalkan oleh Suzuki. Namun, tidak ada nan bisa dilakukan, mereka kudu menunggu setidaknya hingga tahun 2025 untuk dapat menggunakan RC16 lainnya.

MV Agusta Brutale 1000 RR Assen

MV Agusta Masuk Grid MotoGP setelah 2026

Meski banyak rumor dan apalagi beberapa pernyataan dalam beberapa bulan terakhir, belum tentu KTM bakal kembali menekan untuk mempunyai tim lain di MotoGP. Pit Beirer berujar, “Jika bakal ada kelonggaran dari pabrikan, kita kudu berpikir matang-matang jika mau mengeluarkan duit untuk tim ketiga di kejuaraan ini. MotoGP bakal berkembang ke arah F1. Pabrikan bakal mempunyai platform mesin seperti di Formula 1. Tim-tim bakal mempunyai karakter sasis nan berbeda,” kata Stefan Pierer ..

Direktur motorsport KTM itu tidak percaya mau berinvestasi pada tim lain di kelas MotoGP. Banyak perihal juga bakal berjuntai pada peraturan nan bakal ada di masa depan, negosiasi antar produsen sedang berjalan dan mencapai kesepakatan tidaklah mudah.

Namun apakah MV Agusta bisa masuk grid setelah 2026?.. Pierer Mobility AG, grup pemilik KTM, juga mempunyai 25,1% saham MV Agusta dan perjanjian tersebut juga mencakup opsi untuk mengakuisisi kebanyakan saham pada musim semi 2026. Merek asal Italia tersebut mempunyai masa lampau bergengsi di MotoGP dan tidak menutup kemungkinan bahwa MV Agusta mungkin bisa  tampil lagi di MotoGP di masa depan.

Stefan Pierer angkat bicara mengenai perihal ini… “Saya tidak menutup kemungkinan keikutsertaan MV Agusta di MotoGP sebagai merek tersendiri setelah tahun 2026, ” ujarnya..

Tentu bakal sangat menarik memandang MV Agusta sebagai pabrikan nan bakal terlibat di kelas premier, meski bakal memerlukan support teknis dari KTM juga. Sebuah upaya nan saat ini tidak dianggap oleh Pierer Mobility AG sebagai prioritas. Prioritasnya adalah melakukan konsolidasi dan penguatan untuk meraih kemenangan berbareng KTM, juga mendukung tim GASGAS sebaik mungkin. Kemudian bakal dilihat kelak apakah munculnya MV di MotoGP betul-betul terwujud.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua