Menebak Harga Wuling Bingo di Indonesia

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

RiderTua.com – Wuling telah menghadirkan Bingo di Indonesia beberapa bulan lalu. Namun mereka belum bisa menjualnya untuk sekarang lantaran mereka tetap mengandalkan penjualan Air EV nan cukup tinggi di pasarnya. Meskipun begitu, Wuling tetap mendaftarkannya di Tanah Air, dari model sampai harganya. Walau belum jelas berapa nilai nan bakal dipatok jika suatu saat kelak modelnya dirilis.

Wuling Sudah Daftarkan Harga Jual Bingo

Dalam setahun terakhir, penjualan mobil listrik Wuling bisa dikatakan sudah cukup sukses. Bagaimana tidak, Air EV bisa terjual hingga ratusan unit per bulannya, dan pada awal peluncurannya, model ini dapat terjual hingga ribuan unit. Hasil nan cukup bagus meskipun dengan nilai nan nyaris mencapai Rp 300 jutaan, selain jika mendapat subsidi.

Sementara itu, Wuling sempat memperlihatkan mobil listrik terbarunya berjulukan Bingo. Model ini memang hanya dipajang di Indonesia dan belum bisa dijual untuk sekarang, lantaran penjualan Air EV tetap cukup bagus. Meskipun begitu, Wuling diam-diam kembali mendaftarkan Bingo di Tanah Air, kali ini lewat Samsat DKI Jakarta.

(Pandaily)

Dirakit Lokal?

Disitu bisa terlihat ada beberapa model nan didaftarkan, dengan nilai jual mulai dari Rp 181 juta sampai Rp 260 juta. Perlu diingat jika nilai ini belum termasuk pajak, dan tarif impor jika Bingo didatangkan dalam corak CBU. Jika selisih nilai jual dengan nilai resminya sebesar Rp 60-100 jutaan, maka mobil listrik ini diperkirakan bakal dibanderol Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan.

Artinya nilai jual Bingo bakal tidak jauh berbeda dengan Air EV, selain jika modelnya bisa dirakit lokal. Memang ada potensi model ini bisa diproduksi di Indonesia lantaran semua mobil nan dijual oleh Wuling merupakan mobil rakitan lokal. Tentunya ada potensi mereka dapat melakukannya dengan mudah, itupun jika sudah waktunya untuk diluncurkan.

Penerimaan Bingo di Indonesia juga cukup baik meskipun modelnya belum dirilis. Wuling untuk saat ini tetap mengurusi permintaan bakal mobil listrik mungilnya, Air EV.

This post was last modified on 7 November 2023 12:08

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua