Kondisi Terbaru Anak Asri Welas yang Alami Katarak Kongenital

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Jakarta -

Asri Welas membagikan buletin terbaru mengenai sang anak, Rayyan Gibran Ridha Rahardja nan menderita katarak kongenital dan kudu memakai kacamata plus 13 sejak kecil.

Asri bercerita, putra keduanya nan berkawan disapa Ibran itu sudah memasuki usia 7 tahun. Saat ini, dia sudah dapat berbilang dan menghafal sejumlah surah pendek.

"Dia udah bisa ngitung dari 1-100, lagi belajar salat sudah bisa sampai rukuk. Surat-surat mini juga udah banyak nan bisa. Saya memang mengajarkan dia untuk bisa jadi imam. Karena untuk dia sendiri," kata Asri Welas, dikutip dari detikcom, Selasa (11/6/2024).


Ternyata, kekurangan nan terdapat di mata sang anak tak menjadi penghalang untuk belajar. Untuk membantu Ibran dalam proses belajar, Asri Welas menggunakan metode lain untuk mengajarkannya.

"Walaupun ada keterbatasan, tapi dia ketika belajar lewat audio sigap sekali menerima apapun," tutur bintang movie Cek Toko Sebelah.

Asri menjelaskan Ibran mempunyai rasa mau tahu nan cukup tinggi untuk anak seusianya. Hal itu membikin Ibran sangat termotivasi untuk belajar, Bunda.

"Sekarang udah mulai lihat plat mobil. Kalau ada huruf nan besar-besar tuh saya tunjuk ini apa? Puzzlenya dia juga ada hurufnya agar dia tahu," ungkap Asri Welas.

Perempuan berumur 45 tahun itu mengungkapkan sangat bangga dengan perkembangan anak keduanya itu. Asri berterima kasih atas apa nan telah dicapai oleh Ibran.

"Nah, Ibran ini kan 7 tahun tapi seperti 5 tahun, dan perkembangannya juga Alhamdulillah," ucapnya.

Rayyan Gibran Ridha Rahardja adalah anak kedua Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja. Ia didiagnosa menderita katarak kongenital sejak usia 3 bulan.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(anm/fir)

Selengkapnya
Sumber Info Kesehatan Kincaimedia
Info Kesehatan Kincaimedia