Ketika Produsen Mobil Asal Negeri Tirai Bambu Berdatangan ke Indonesia

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

RiderTua.com – Penjualan mobil di Indonesia tetap cukup bagus, meski dengan sejumlah gangguan akibat kondisi di pasar global. Merek mobil asal Jepang seperti Toyota tetap memimpin penjualan secara keseluruhan, apalagi selama bertahun-tahun. Namun sekarang produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu mulai beramai-ramai datang ke Indonesia. Mereka memberikan produk berbobot tinggi dengan nilai terjangkau.

Mobil Baru Dari Produsen Asal Negeri Tirai Bambu Cukup Bagus

Merek mobil nan datang di Tanah Air semakin banyak jumlahnya, apalagi melampaui ekspetasi sebelumnya. Beberapa diantaranya merupakan merek nan pernah berdagang sebelumnya, seperti Chery dan Subaru. Kemudian ada juga pendatang baru seperti Great Wall Motors (GWM), itupun mereka membawa empat merek sekaligus ke sini.

Tapi jika dilihat, sebagian besar merek baru ini merupakan merek dari Negeri Tirai Bambu, itupun jumlahnya lebih banyak dari merek Eropa. Dari Wuling, DFSK, Chery, sampai empat merek dari GWM sama-sama disambut baik kehadirannya disini. Tidak sampai disitu, mereka juga berani menjual mobil berbobot tinggi dengan nilai lebih terjangkau.

Ketika Produsen Mobil Asal Negeri Tirai Bambu Berdatangan ke Indonesia(CarSalesBase)

Kalah Saing?

Strategi ini cukup sering ditemukan pada mobil nan dijual oleh merek asal Negeri Panda, meski ada juga merek Eropa nan mempunyai strategi serupa. Nampaknya produsen ini tidak mau kalah saing dari merek Jepang, apalagi setelah beberapa tahun lampau mereka tidak dapat menghadirkan mobil dengan kualitas serupa. Memang jauh sebelumnya, merek asal Negeri Tirai Bambu dicap mempunyai kualitas jelek pada produknya.

Tentunya kehadiran merek baru ini dapat menakut-nakuti merek nan sudah datang lebih dulu di Indonesia, seperti Toyota. Namun mereka tidak terlalu mengkhawatirkannya, karena masing-masing produsen punya sasaran pasarnya sendiri. Terlebih mengingat kekuasaan merek mobil asal Jepang tetap sangat kuat hingga kini.

Sejauh ini, penjualan mobil tetap dipimpin oleh Toyota. Namun merek seperti Wuling sudah dapat memasuki ranking 10 besar.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua