Jonathan Rea : Di Beberapa Bagian Saya Lebih Cepat dari Toprak

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

RiderTua.com – Yamaha mempunyai 6 pembalap dalam 4 tim di Kejuaraan Dunia Superbike 2023. Jonathan Rea memandang kerjasama erat sebagai kekuatan unik pabrikan Jepang tersebut. “Kekuatan utama Yamaha adalah tim satelitnya juga mendapat banyak dukungan. Dengan Remy Gardner dan Domi Aegerter mereka juga mempunyai dua pembalap cepat, kita melihatnya Minggu lampau ketika mereka berada di depan hingga akhir. Perkembangan dan pertukaran info baik untuk semua pembalap. Sejak awal Nicolo Canepa (tes rider dan pembimbing balap Yamaha) membandingkan dataku dengan info pembalap Yamaha lainnya,” ujar Rea.

Jonathan Rea : Di Beberapa Bagian Saya Lebih Cepat dari Toprak

Jonathan ReaJonathan Rea

Musim ini, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli berada di tim pabrikan Yamaha Pata, Domi Aegerter dan Remy Gardner membentuk tim satelit Giansanti Racing, Lorenzo Baldassarri (GMT94) dan Bradley Ray di Motoxracing juga mempunyai perjanjian dengan Yamaha Motor Europe, dan semua info pembalap mengalir ke Yamaha.

Pada tahun 2024 Jonathan Rea menggantikan Toprak Razgatlioglu (pindah ke BMW) di tim pabrikan dan Philipp Ottl adalah kandidat penerus Baldassarri. Belum diputuskan apakah Ray bakal membalap di Motoxracing alias GMT94, jadi slot lain kudu diisi.

Apakah tahun ini Rea juga bakal memandang info dari Toprak Razgatlioglu nan notabene adalah satu-satunya pembalap pemenang? “Tentu saja. Dia melakukan beberapa perihal dengan sangat baik. Kalau ini berfaedah bagi kita, kenapa tidak? Dia adalah pembalap Yamaha nan paling sukses. Di beberapa area, saya sudah lebih sigap darinya tapi di area lain saya perlu menjadi lebih baik,” ungkap rider asal Irlandia Utara itu.

“Tapi kami punya banyak pembalap nan bisa saya bandingkan. Di beberapa balapan, Ray dan Baldassarri juga sigap di beberapa bagian. Bagaimana perihal ini dikomunikasikan antar tim adalah kekuatan Yamaha lainnya. Bukan hanya saya nan mendapatkan untung dari perihal ini, tapi seluruh pembalap Yamaha,” pungkas rider berumur 36 tahun itu.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua