Joan Mir Peringatkan Honda: Tidak Ingin Menderita Lagi Tahun Depan!

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

RiderTua.com – Joan Mir berada dalam kesulitan besar di musim MotoGP pertamanya berbareng Honda, dia berambisi untuk tahun 2024 ada perihal nan berbeda, tentunya adanya peningkatan motor, dia tidak mau menderita lagi. Joan Mir memperingatkan Honda, “Saya tidak mau (menderita) seperti tahun ini lagi”..

Tahun 2023 tentu kudu dilupakan oleh Joan Mir. Dia tidak menyangka tidak bisa memperebutkan podium dan kemenangan di tahun pertamanya berbareng Honda (posisi terbaik adalah P-5), apalagi dia tidak menduga dengan musibah ini (peringkat 22 dan hanya finish 4 kali dalam balapan utama). Dia banyak mengalami jatuh, cedera, dan hasil buruk. Sayang sekali melihatnya dalam kesulitan seperti itu. Karena dia adalah juara bumi dua kali dan di masa lampau dia telah menunjukkan bahwa dia bisa berada di grup terbaik dengan motor nan kompetitif.

Joan Mir Peringatkan Honda

Joan MirJoan Mir

Bagi mantan pembalap Suzuki, musim ini rumit dilihat dari semua aspek, dibutuhkan kekuatan mental nan besar agar tidak patah semangat dan bisa bereaksi.. “Saya tidak bersenang-senang dalam balapan, tapi saya sudah membikin beberapa kemajuan pada tingkat mental. Saya melakukan pendekatan secara berbeda. Saya mencoba menikmati hal-hal kecil, momen positif mini di atas motor, seperti hasil bagus saat latihan alias sensasi bagus saat balapan. Daripada memandang segala sesuatu sebagai sesuatu nan negatif, saya memandang aspek nan lebih positif. Jadi suasana hati saya sedikit lebih baik dan itu membantu saya menghadapi musim ini. Saat ini kami perlu bersabar.”

Mir kudu melakukan perubahan pendekatan, perihal nan sama juga dilakukan Marc Marquez ketika dia menyadari bahwa dia tidak bisa cukup kompetitif dengan RC213V. Terlalu banyak akibat nan kudu diambil, terlalu banyak jatuh dan cedera nan bakal terjadi. Lebih baik mengubah sesuatu dan menjadi lebih konservatif, meskipun bagi mereka nan mau menang, ini bukanlah mentalitas nan ideal.

Joan menunggu motor Honda baru nan lebih baik untuknya.. Pembalap asal Mallorca itu tidak sabar menunggu kejuaraan MotoGP saat ini berhujung dan menggunakan RC213V jenis 2024 pada tes terakhir di Valencia, di mana dia bakal mempunyai kesempatan untuk memverifikasi setiap kemajuan nan dibuat oleh Honda.. “Kami kudu menunggu dan memandang apa nan bakal mereka bawa ke Valencia. Sementara itu, mari kita mencoba untuk mendapatkan hasil nan baik. Saya tahu bahwa masalah tidak dapat diselesaikan dalam semalam dan saya juga tahu betul bahwa saya tidak mau mengalami tahun seperti ini.”

Dengan perpisahan Marc Marquez, Joan Mir harusnya menjadi ung tombak dan referensi dalam perihal pengembangan motor Honda dan dia berambisi mendapat lebih banyak support dari para teknisi HRC.. “Saya pikir Honda kudu lebih memperhatikan saya daripada nan mereka lakukan sejauh ini,” katanya.. Kita bakal memandang apakah Mir bakal puas setelah Marquez z meninggalkan Honda?.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua