Inside Out 2 Menjadi Film Terlaris di Tahun 2024 Setelah Hanya Dua Akhir Pekan Berada di Box Office Global

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Film animasi Pixar, Inside Out 2, telah merajai box office, mencetak banyak rekor dan melampaui ekspektasi. Menurut laporan dari Deadline, hanya dalam dua akhir pekan, sekuel animasi ini telah meraup $724,4 juta secara global, dengan $355,2 juta dari pendapatan domestik (Amerika Serikat) dan $369,2 juta secara internasional. Pencapaian luar biasa tersebut menempatkannya sebagai movie dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2024 sejauh ini, melampaui pemuncak sebelumnya, Dune: Part Two, nan berada di nomor $711,8 juta.

Di dalam negeri AS, Inside Out 2 terus tampil mengesankan. Dengan pendapatan sebesar 100 juta dolar AS pada akhir pekan keduanya, movie ini berasosiasi dengan golongan elit nan hanya terdiri dari tujuh movie nan sukses mencapai pencapaian ini, berbareng dengan judul-judul seperti Star Wars: The Force Awakens dan Avengers: Endgame. Film ini juga menghasilkan akhir pekan kedua tertinggi ketujuh dalam sejarah, melampaui Barbie dengan $93 juta. Film ini juga mencatatkan akhir pekan kedua terbaik untuk sebuah movie animasi, mengalahkan The Super Mario Bros Movie dengan $92 juta, dan meraih penurunan akhir pekan kedua terbaik untuk movie nan dibuka dengan pendapatan di atas $150 juta, dengan penurunan sebesar -40%, mengalahkan Star Wars: The Force Awakens.

inside out 2

Secara internasional, Inside Out 2 dengan sigap naik ke posisi ketiga movie terlaris tahun 2024, mengumpulkan $369,2 juta dan berada di jalur nan tepat untuk melampaui Godzilla X Kong dengan $371,3 juta. Film ini telah memecahkan beragam rekor di beragam negara. Di Italia, movie ini mencatat pembukaan akhir pekan tertinggi kedua sepanjang masa, tepat di belakang Avengers: Endgame, dan menjadi movie terlaris tahun 2024 dalam waktu lima hari. Brasil juga mengalami kesuksesan nan sama, mencapai pembukaan akhir pekan tertinggi kedua dan menjadi movie terlaris tahun ini hanya dalam waktu empat hari.

Di Spanyol, Inside Out 2 mencetak rekor untuk akhir pekan pembukaan animasi tertinggi dan akhir pekan pembukaan tertinggi di tahun 2024, menjadikannya movie dengan pendapatan tertinggi kedua tahun ini hanya dalam waktu lima hari. Prancis dan Belgia melaporkan akhir pekan pembukaan Pixar tertinggi nan pernah ada, dengan Prancis menandai akhir pekan pembukaan Pixar/WDAS tertinggi kedua sepanjang masa. Di Tiongkok, movie ini dibuka di posisi pertama (non-lokal), meraup 78% dari total pendapatan Inside Out dalam tiga hari, dengan skor sosial nan mengesankan di Maoyan (9,5).

Film ini telah mendapatkan status 10 movie terlaris sepanjang masa di beragam negara, termasuk Meksiko (#5), Kolombia (#4), Uruguay (#4), Amerika Tengah (#9), Ekuador (#9), Paraguay (#10), dan Filipina (#10). Film ini merupakan movie animasi dengan pendapatan kotor tertinggi kedua sepanjang masa di Amerika Tengah dan Kolombia, serta merupakan movie Pixar dengan pendapatan kotor tertinggi nan pernah ada di Filipina, Hongaria, Turki, dan Lebanon. Selain itu, movie ini juga menempati ranking kedua sebagai movie Pixar terlaris di Korea, Meksiko, Chili, Peru, Ekuador, Bolivia, Uruguay, Mesir, Nigeria, Polandia, dan Ukraina.

Selengkapnya
Sumber Info Hiburan Film cinemags
Info Hiburan Film cinemags