Indikator RSI Tunjukkan Potensi Ledakan untuk Dua Token ‘Oversold’ Berikut

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

– Di saat pasar mata duit mata uang digital mulai pulih dari koreksi tajam, beragam aset saat ini tampak tengah bersiap untuk memulai pemulihan hingga kenaikan harga. Melansir dari finbold.com, setelah periode fear dengan penjualan besar-besaran, pasar mulai naik kembali dan memberikan kesempatan baru bagi investor. 

Hal ini terlihat dari salah satu indikator, ialah Indeks Kekuatan Relatif (RSI) rata-rata nan menurut CoinGlass saat ini berada di nomor 54,56. Angka ini menunjukkan kondisi perdagangan nan lebih seimbang, tidak terlalu bullish (naik) alias bearish (turun).

Kondisi stabil ini memberikan kesempatan untuk membeli aset nan baru-baru ini mengalami penurunan tajam. Menggunakan RSI dari Coinglass, tim Finbold pun telah mengidentifikasi kesempatan investasi nan menjanjikan, terutama pada aset nan siap untuk pulih setelah mencapai titik terendah. Dua aset nan menarik perhatian adalah TRON (TRX) dan Bluzelle (BLZ).

1. TRON (TRX)

TRON (TRX) adalah salah satu aset nan menarik untuk diinvestasikan. Pasalnya, saat ini nilai TRX adalah US$ 0,11349 dan baru saja turun sebesar 0,97 persen. Pembacaan RSI-nya menunjukkan bahwa TRX telah berada dalam kondisi oversold (terjual berlebihan).

RSI 4 jam: 29,54

RSI 12 jam: 27,16

RSI 24 jam: 34,73

Dari info itu, bisa dilihat bahwa TRX mungkin telah mencapai titik terendah. Hal ini pun menjadikannya kandidat nan baik untuk strategi “buy the dip” (membeli saat nilai turun) saat sentimen pasar mulai membaik.

2. Bluzelle (BLZ)

Salah sati koin berjulukan Bluzelle (BLZ), juga turut menawarkan kesempatan menarik. Saat ini, nilai BLZ adalah US$ 0,267 dengan kenaikan baru-baru ini sebesar 3,9 persen. 

RSI 4 jam: 39,01

RSI 12 jam: 33,1

RSI 24 jam: 30,03

Nilai RSI ini menunjukkan bahwa BLZ sedang keluar dari kondisi oversold, nan berfaedah BLZ mungkin mulai pulih seiring dengan pemulihan pasar nan lebih luas.

Namun, perlu diingat bahwa status RSI oversold tidak menjamin nilai bakal pulih. Memahami parameter kelemahan ekstrem ini sangat krusial bagi penanammodal nan mencari sinyal beli. Investor kudu mempertimbangkan analisa lain, sebagai langkah antisipatif dalam menghindari kerugian. 

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber cryptoharian
cryptoharian