Iannone Gaya Balapanya Mirip Bautista, Ngeri!

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

RiderTua.com –  Filippo Burgatti, adalah insinyur Italia nan bakal menemani Andrea Iannone dalam petualangannya di WorldSBK mulai tahun depan. Burgatti membicarakan ekspektasinya terhadap Andrea Iannone nan kembali berkompetisi, meski bukan di MotoGP melainkan di WorldSBK. Setelah beberapa tahun tidak bisa berkompetisi lantaran skorsing, Iannone mau kembali menjadi pembalap aktif dan menandatangani perjanjian dengan Team GoEleven. Artinya, pada 2024 dia bakal mengendarai Ducati nan sudah menjadi motor juara bumi selama dua tahun. Burgatti menjelaskan apa nan dia harapkan dari Andrea di musim depan.

Bagaimana Burgatti setuju untuk berasosiasi dengan petualangan Andrea Iannone namalain “The Maniac”…. “Beberapa bulan nan lalu, berbincang dengan Aruba dan Feel Racing, beberapa proposal dibuat untuk tahun 2024 dan Iannone di Go Eleven memberi saya dorongan dan motivasi nan besar, jadi saya memutuskan untuk menerima tantangan baru ini dalam realita nan saya ketahui dengan baik dan di masa lampau saya menikmati momen-momen nan sangat menyenangkan berbareng family Ramello dan personil tim.”

“Andrea kembali setelah rehat empat tahun dan menurut saya hasil uji cobanya positif.. Jelas kita baru berada di awal perjalanan, tapi saya rasa langkah pertama telah diambil. Sejujurnya, kami memperkirakan dia bakal mengalami lebih banyak kesulitan dalam menafsirkan Ducati, serta ban dan elektroniknya. Di sisi lain, dia telah melakukannya dengan sangat baik meskipun ada ekspektasi dan rasa gugup pada awalnya,” komentar Burgatti.

Filippo Burgatti – Andrea Iannone

Namun rupanya Iannone mengejutkan insinyur itu. “Seperti nan saya katakan di awal, saya sedikit gugup dan saya bisa memahaminya, lantaran ada banyak ekspektasi setelah lama berhenti, dan Superbike bukanlah motor jalan raya. Saya sangat terkesan dengan tekad dan kualitas bagusnya di atas motor. Kami telah mengambil langkah-langkah mini dan saya pikir pada akhir dua hari pengetesan kami telah memandang kemajuan di pihak mereka,” tegasnya.

Akan mengerikan jika Ducati punya kembaran Bautista.. Filippo Burgatti, insinyur Italia nan bakal menemani Andrea Iannone itu berujar, “Menurut saya Andrea sukses mempertahankan style seorang pembalap MotoGP, ialah kemampuannya mengerem keras, masuk tikungan lampau keluar dengan sigap dengan gas di tangan. Inilah kelebihannya.. Di sisi lain, dalam perihal gaya, dengan mempertimbangkan semua pembalap Ducati, saya pikir Iannone sangat dekat dengan Alvaro, tapi Andrea tidak kudu meniru style Bautista. Faktanya, setiap pembalap mempunyai gayanya masing-masing, dan tugas kami adalah meningkatkan kualitasnya.” Ducati bakal semakin di depan.. 😂

Iannone bakal naik motor superbike Panigale untuk kedua kalinya adalah pada bulan Januari di Sirkuit Jerez.. “Pertama di Jerez kami kudu mengonfirmasi apa nan telah kami lakukan di putaran pertama ini. Lalu bakal ada beberapa perubahan dari segi ergonomis, agar posisi di Ducati lebih nyaman baginya, dan kami juga kudu melakukan beberapa penyesuaian pada elektronik dan rem belakang,” kata Burgatti.

Tapi Iannone sudah lama tidak mengikuti balapan di akhir pekan. “Baginya ini adalah realita nan betul-betul baru. Manajemen balapan di akhir pekan, dalam perihal stres tentu bakal sangat krusial lantaran dia belum pernah menjalani tiga balapan berturut-turut dalam satu akhir pekan. Secara bentuk dia juga kudu terbiasa dengan Superbike, nan sangat menuntut dibandingkan jenis jalan raya. Setelah tes dia cukup lelah, tapi saya tahu dia sudah pulih,” pungkasnya..

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua