Cuma 15 menit, ini cara merebus ayam ingkung agar matang merata dan bumbu meresap meski tanpa presto

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Cuma 15 menit, inicara merebus ayam ingkung agar matang merata dan ramuan meresap meski tanpa presto

YouTube/moChanDi Ni

- Ayam ingkung dikenal pula dengan julukan ayam utuh. Daging ayam satu ini dapat dimasak dengan beragam cara. Biasanya, ayam ingkung pun jadi menu jagoan saat ada aktivitas lantaran porsinya nan cukup besar, untuk dimakan bareng. Olahan ayam ingkung cocok disantap berbareng nasi hangat, jenis sayur, lalapan, serta sambal pelengkap.

Namun, banyak orang menghindari masak lauk satu ini di rumah lho, lantaran prosesnya condong lama. Usut punya usut, biasanya memang butuh waktu 1 jam alias apalagi lebih untuk merebus ayam ingkung agar matang dan empuk. Di sisi lain, ada pula nan memilih memanfaatkan panci presto, sehingga proses merebus jadi lebih singkat.

Tapi jika Anda mau masak ayam ingkung, tapi nggak punya banyak waktu maupun panci presto, jangan cemas dulu. Karena Anda bisa meniru trik merebus ayam ingkung nan dibagikan oleh pengguna YouTube moChanDi Ni. Trik ala warganet satu ini hanya butuh waktu 15 menit saja, lho. Jadi nggak bakal royal gas kompor, deh.

"Dengan langkah masak seperti ini, kalian bisa irit gas dan matangnya merata, ya," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube/moChanDi Ni pada Sabtu (4/11).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood