CCO Dorna: Perubahan yang Saya Lakukan Bersifat Evolusioner Bukan Revolusioner

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

RiderTua.com – Promotor Kejuaraan Dunia MotoGP Dorna merekrut Dan Rossomondo, seorang ahli sebagai Chief Commercial Officer (CCO) nan baru. Pria asal Amerika ini sebelumnya bekerja sebagai wakil presiden senior untuk kemitraan dunia dan media liga bola basket nan sangat terkenal NBA, di mana tugasnya antara lain menegosiasikan perjanjian dengan Disney dan Warner Media Discovery.

Rossomondo diikutsertakan untuk membawa angin segar ke kejuaraan bumi balap motor nan telah kehilangan pamornya sejak krisis kesehatan dan lantaran semakin meningkatnya ketenaran arena balap Formula 1. Secara internal dan eksternal, Rossomondo dipandang sebagai semacam ‘mentor’ nan bakal menerapkan ide-ide baru, struktur manajemen nan baru dan lebih modern dan nan terpenting menjadikan tontonan MotoGP lebih menguntungkan.

MotoGP DJ Pecco

Beberapa ekspektasi tersebut telah terwujud, namun mereka nan mengharapkan adanya perombakan di MotoGP tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Untuk saat ini, Rossomondo hanya sebatas memperhatikan dan mendengarkan daripada ikut campur.

Apa alasannya? Dalam sebuah wawancara Rossomondo menjelaskan, “Saya menerima pekerjaan ini lantaran saya pikir ada beberapa perihal nan bisa diperbaiki. Tapi sejak awal menurutku olahraga ini luar biasa. Orang-orangnya luar biasa baik dan pintar. Itu sebabnya saya berkata, ‘saya bisa membantu, tapi saya tidak percaya bisa menyelesaikan masalah semuanya. Kita bisa menyerahkannya kepada orang lain’. Saya hanya bakal memastikan kami terus berkembang.”

“Saya bisa mengatakan bahwa saya beruntung lantaran Carmelo Ezpeleta memberi saya banyak kebebasan untuk mengetahui apa nan sedang terjadi. Saya menghabiskan banyak waktu di paddock. Kita semua bisa memandang bahwa saya melangkah mondar-mandir di sana, berbincang dengan orang-orang dan mencoba memahami upaya ini. Saya sama sekali bukan mahir dalam bagian teknis, dan saya rasa saya tidak bakal pernah menjadi ahlinya.”

“Tapi saya mencoba untuk belajar. Saya menghabiskan waktu berbareng Lucio (Cecchinello) dan Gino (Borsoi) untuk mengetahui lebih banyak tentang motor. Setiap kali saya berbincang dengan Gigi Dall’Igna dan saya mengusulkan pertanyaan kepadanya, dia menjawabnya. Karena setidaknya saya kudu memahami sebagian sisi teknis dari olahraga ini,” imbuh Rossomondo.

“Dari segi komersial, saya mau menyelesaikan musim ini terlebih dulu nan bakal digelar di Valencia pada bulan November. Saya sudah mulai menjalankan beberapa rencana untuk perubahan internal. Itu bagian penting, lantaran seperti nan saya katakan, kami sudah melakukan banyak perihal dengan sangat baik.”

“Oleh lantaran itu, perubahan saya berkarakter evolusioner bukan revolusioner. Tidak bakal ada ‘ledakan’, namun beberapa perihal sudah terlihat. Ini bukan tentang saya dan ide-ide saya nan didiktekan kepada organisasi. Ini adalah organisasinya, orang-orang lain nan mau melakukan perihal lain, nan menggunakan saya sebagai ‘kendaraan’ untuk mengatakan, ‘Dan berada di sini. Ada pendekatan baru. Ayo lakukan perihal lain’.”

Hal-hal baru itu adalah……

Tahun ini hubungan penonton dan pembalap memang beda…. ada terobosan baru, untuk menghibur penonton secara live dan sangat dekat dengan menembakkan ‘hadiah’ langsung ke tribun penonton dll.. “Podium sprint, area penggemar, area fans monster di Barcelona, ​​​​podium DJ di Mugello, Misano, dan Catalunya nan menghadirkan olahraga ini kepada para penggemar, semuanya sukses besar! Menakjubkan! Butuh banyak kerja keras, tapi sungguh menakjubkan bahwa kami mempunyai hubungan nan dahsyat dengan para penggemar,” lanjut CCO Dorna, Dan Rossomondo, antusias.

“Menurutku, kami mencoba membikin olahraga ini dapat diakses oleh lebih banyak penggemar. Kami membawa motor ke Milan sebelum akhir pekan ini di Mugello. Dan saya juga sedikit lebih aktif di platform media sosial. Pada titik tertentu bakal ada dorongan dari atas tentang gimana olahraga ini bisa dipasarkan. Namun seringkali buahpikiran terbaik datang dari fans, jurnalis, dan pembalap,” pungkas Dan Rossomondo.

This post was last modified on 8 November 2023 10:40

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua