BANGBARA.COM - Meningkatkan omzet bisnis tidak selalu memerlukan upaya nan rumit, tetapi kudu dilakukan dengan strategi nan tepat. Salah satu contohnya adalah langkah Amazon memanfaatkan info pengguna untuk merekomendasikan produk nan relevan, nan sukses meningkatkan penjualan hingga 35%. Pelajaran nan bisa diambil adalah dengan memanfaatkan info pengguna untuk menawarkan produk nan sesuai melalui pemasaran digital alias media sosial.
Starbucks sukses mempertahankan kualitas jasa nan konsisten di seluruh cabangnya, nan berkedudukan krusial dalam membangun loyalitas pengguna dan meningkatkan pendapatan secara dunia hingga 17%. Untuk meniru strategi ini, pastikan jasa dan produk upaya tetap seragam di setiap bagian agar pengguna setia terus datang kembali.
Supreme menggunakan strategi kelangkaan dengan menjual produk terbatas, menciptakan antusiasme tinggi di kalangan pelanggan. Hal ini dapat diterapkan dengan menawarkan produk alias promosi jenis terbatas nan mendorong pengguna untuk segera membeli lantaran adanya rasa urgensi.
Netflix memanfaatkan info untuk memahami preferensi pengguna dan menyediakan konten nan relevan, sukses mempertahankan 75% pelanggannya setiap tahun. Dengan menggunakan pola shopping dan preferensi pelanggan, upaya dapat lebih efektif dalam menawarkan produk nan diminati, mengurangi churn rate, dan meningkatkan penjualan.
Sumber : VRITIMES.com
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian alias keseluruhan tulisan
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.
Editor: Abdul Kholilulloh