Bukan direbus banyak air, ini trik ungkep ayam agar dagingnya tak menyusut, antialot, dan lebih lembut

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan direbus banyak air, ini trik ungkep ayam agar dagingnya tak menyusut, antialot, dan lebih lembut

foto: Instagram/@masayudaily

Mengungkep termasuk salah satu metode pengolahan ayam nan kerap dilakukan untuk beragam macam masakan. Biasanya ayam nan diungkep bakal digoreng alias dibakar untuk mendapatkan tekstur nan diinginkan. Nah, mengungkep ayam sendiri bermaksud untuk membikin daging ayam matang, empuk, dan gurih lantaran ramuan meresap sempurna.

Pada umumnya, metode ini dilakukan dengan cara merebus daging ayam dalam air nan cukup banyak. Lantas ramuan dan daging ayam nan dipakai bakal dimasukkan ke dalam air rebusan tersebut. Dengan begitu, daging ayam bisa matang dan ramuan meresap sempurna.

Namun perlu diketahui bahwa mengungkep ayam dengan metode tersebut juga mempunyai risiko. Dalam beberapa kasus, ayam nan direbus di air nan banyak justru membikin dagingnya mudah menyusut dan berhujung kering saat diolah lagi. Kondisi seperti ini tentu membikin daging ayam terasa alot saat dikonsumsi.

Lantas untuk menghindari perihal tersebut, ada trik lain nan bisa dilakukan untuk mengungkep ayam. Trik ini dibagikan oleh pengguna IG @masayudaily melalui salah satu video unggahannya. Dalam videonya, dia mengaku teknik nan dilakukannya ini membikin daging ayam jadi lebih empuk, lembut, dan tak menyusut, lho.

Unggahan tentang trik ungkep ayam ini telah ditonton lebih dari 30 ribu kali di Instagram. Nggak heran jika kemudian ada banyak pengguna IG lain nan tertarik dan turut memberikan tanggapan langsung di kolom komentar. Sebagian besar warganet ini mengungkapkan terima kasih lantaran mendapat pengetahuan baru nan bermanfaat.

"Simpel bgt masake, fix sesok nyoba," komentar akun IG @dewisynt.

"Wahh makasih tipsnya mbaaa," tulis akun IG @dianssihite.

"KLO mau masak lembek ayamnya mbak,di masak di panci pake ramuan desaku marinasi dengan air sedikit aja Karna ayamnya dah banyak air ntar lampau masak dengan api lilin aja n kudu tetep di tutup ya biar lembek masak hingga air susut,ntar bisa bakar teflon aja," sahut IG @sbebk84.

(brl/mal)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood