Bukan dilakban, bapak-bapak ini punya trik menambal gayung bocor dan pecah pakai 1 bahan dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan dilakban, bapak-bapak ini punya trik menambal gayung bocor dan pecah pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/Bapak serba bisa

- Gayung menjadi salah satu peralatan esensial di bilik mandi. Fungsi utamanya untuk mengambil air membikin segala aktivitas di bilik mandi lebih mudah. Selain itu, bentuknya nan cekung dan ringan bikin membikin perangkat satu ini tetap kerap dipilih dibandingkan banyak jenis shower modern.

Memang pada dasarnya, gayung mempunyai berat nan sangat ringan lantaran bahannya nan terbuat dari plastik. Namun meskipun dikenal ringan dan kokoh, gayung nan digunakan dalam waktu nan lama bisa mengalami kerusakan, lho. Biasanya kerusakan nan sering terjadi adalah adanya kebocoran alias bagian nan pecah lantaran gayung terjatuh dan terbentur barang keras.

Nah, gayung nan bocor dan pecah tentu tidak bisa digunakan lantaran tak bisa menampung air dengan baik. Oleh karena itu, banyak orang menganggap bahwa gayung bocor dan pecah condong tidak layak pakai, sehingga akhirnya dibuang begitu saja. Padahal tahu nggak? Gayung nan bocor dan pecah ini tetap bisa digunakan jika ditambal dengan baik.

Salah satu cara menambal gayung adalah melapisi bagian nan bocor dengan lakban. Selain itu, ada juga metode lain nan lebih efektif dalam menambal gayung bocor. Nah, metode ini pernah dipraktikkan oleh bapak-bapak pengguna YouTube Bapak serba bisa.

Melalui salah satu video nan diunggah, pengguna YouTube tersebut mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana. Bahkan salah satu bahannya berasal dari dapur, lho. Yup! Alih-alih menggunakan lakban, bapak-bapak ini justru memilih bahan dapur untuk menambal gayung bocor dan pecah.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood