Apa Itu Meta Business Suite, Manfaat, dan Cara Menggunakannya

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Bagi pebisnis ulung, keberadaan Meta Business Suite pastinya membawa akibat nan sangat positif. Kini ada penemuan terbaru nan lebih canggih. Penasaran? Ketahui selengkapnya yuk pada pembahasan tulisan tentang Apa Itu Meta Business Suite, Manfaat, dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Meta Business Suite?

Nama aslinya dulu adalah Meta Business Suite. Namun, lebih sering dikenal orang dengan julukan FB Business Suite. Platform satu ini merupakan sebuah media untuk proses manajemen media sosial dan iklan secara gratis.

Caranya sendiri cukup sederhana, adalah dengan memanfaatkan profil FB namalain IG pengguna. Sehingga, pemilik akun dapat membikin konten, menyimpan momen, ataupun membagikan iklan secara cuma-cuma dan terang-terangan.

Sebelum dikenal sebagai Meta Business Suite, tadinya dikenal dengan istilah Meta Business Manager nan mempunyai kegunaan untuk mengundang orang, mengelola foto profil, hingga melacak info untuk kebutuhan iklan di sosial media. Hanya saja, kekurangan dari Business Manager ini adalah ketidakmampuannya dalam melakukan peninjauan lanjut terhadap wawasan tertentu. Selain itu, platform ini juga tidak mempunyai skill untuk mengakses almanak konten dan juga beranjak akun secara otomatis. 

Sekarang ini, Meta Business Suite menjadi penemuan pembaruan dari teknologi sebelumnya. Meta Business Suite menjadi pelengkap nan menjawab seluruh kebutuhan upaya dalam bagian marketing.

Fitur Meta Business Suite

Meta Business Suite mempunyai beberapa fitur menarik, antara lain:

  1. Messaging

Fitur pertama adalah pesan. Keberadaan dari media inbox ini untuk membantu penjual dan pengguna melakukan komunikasi dengan mudah. Meski begitu, Meta Business Suite juga melengkapi fasilitasnya dengan inbox terbaru nan dapat memudahkan pengelolaan pesan dari media sosial.

Hal ini tentu saja sangat mudah dan membikin tim perusahaan bisa menangani pesan dari audiens secara efisien.

  1. Pengelolaan Konten

Tentunya fitur nan paling disenangi oleh pelaku upaya adalah adanya pengelolaan konten. Melalui fitur ini, kalian sangat mungkin untuk melakukan penjadwalan, pengelolaan, hingga proses terbit nan mudah.

Keberadaan dari fitur ini paling cocok bagi perusahaan nan mempunyai gambaran besar dan mau menampilkan konten setiap hari.

  1. Kolaborasi

Ada juga fitur kerjasama nan mana seluruh tim diperbolehkan untuk mengakses namalain mengelola akun secara bersamaan. Hal tersebut tentu membikin skill upaya dapat melangkah dengan optimal.

meta business suite

  1. Adanya Pengelolaan Campaign

Pengelolaan campaign iklan di FB dan IG juga bisa dilakukan melalui penggunaan Meta Business Suite. Proses ini memungkinkan pemakai untuk memantau campaign dan membikin anggaran secara tepat.

  1. Integrasi dengan Banyak Tools FB Lainnya

Fitur unggulan terakhir dari platform ini adalah kemampuannya dalam terintegrasi dengan fitur lain. Contohnya seperti Business Settings, Ads Manager, dan Commerce Manager untuk meningkatkan nilai perusahaan.

Manfaat Meta Business Suite

Berikut ini beberapa perincian kegunaan nan bisa dirasakan oleh pebisnis utamanya dalam pemasaran, yaitu:

  1. Menjadi Media Promosi Bisnis nan Efektif

Keberadaan dari Meta Business Suite memberikan akibat sangat besar terutama marketing bisnis. Perusahaan dapat mengatur sasaran penjualannya melalui iklan secara tepat kepada konsumen di FB maupun Instagram.

Oia, lantaran media sosial sebagai lahan berbisnis nan efektif, pastikan kalian sudah menyiapkan semuanya secara detail, ya. Berikan link layanan peta digital agar konsumen lebih mudah menemukan letak usaha.

  1. Membangun Brand Awareness

Tujuan dari adanya iklan adalah untuk membangun brand awareness sebuah produk agar lebih sigap dikenal oleh konsumen dengan tingkat pemasaran nan luas.

Meta Business Suite berfaedah dalam membangun brand awareness melalui sosial media lantaran jangkauannya cukup luas dengan menaungi 3 media besar, adalah WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

  1. Meningkatkan Total Penjualan

Selanjutnya, kegunaan lain nan bisa dirasakan sebagai pengguna platform adalah penjualan mengalami peningkatan signifikan. Nah, melalui platform Meta ini, semua penjual bakal berinteraksi dengan konsumen dalam urusan jual-beli.

Apalagi ada jasa messenger yang memudahkan keduanya membangun komunikasi. Selain itu, dengan adanya jasa berbayar memungkinkan penjual untuk menjangkau pembeli secara luas di toko IG namalain Facebook.

  1. Dapat Memonetisasi Konten di FB dan Instagram

Keberadaan dari media sosial tak hanya berfaedah sebagai iklan saja, melainkan juga sebagai corak penghiburan diri pemilik akun.

Konten nan sukses dibuat dan konsisten menghasilkan video menarik bagi pengguna lain, rupanya kalian juga bisa melakukan monetisasi konten, loh. Kalian bisa mendapatkan penghasilan besar dari hubungan berdampingan fans di media sosial.

Cara Menggunakan Meta Business Suite

Sudah tahukah kalian gimana langkah menggunakan Meta Business Suite nan tepat seperti apa? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

  1. Buat Akun Terlebih Dahulu

Proses pertama adalah membikin akun terlebih dahulu. Pada laman awal login FB klik ‘Buat Akun’. Selanjutnya, kalian bisa masuk menggunakan akun lama namalain membikin akun baru di Facebook.

  1. Lengkapi Informasi Kontak

Lalu, kalian bisa mengisi secara komplit info pribadi, seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, alamat email bisnis, dan password.

Perlu diketahui bahwa info tersebut nantinya bakal digunakan oleh FB untuk menyimpan info dan tidak dibagikan kepada pengguna lain.

  1. Pilih Akun IG namalain Facebook

Setelah sukses mengisi info diri secara lengkap, selanjutnya perlu memilih antara akun IG namalain FB nan bakal dihubungkan dengan Meta Business Suite. Jika sudah memutuskan, nantinya akun nan dipilih bakal diubah menjadi akun business.

  1. Add Pengguna Lain ke Akun Bisnis

Kalian bisa memilih admin nan diinginkan silam masukkan email nan bersangkutan. Setelah itu, atur agar setiap orang mempunyai akses terbatas dan hanya admin nan mempunyai akses penuh. Jika kalian mengelola akun secara pribadi maka tahap ini bisa dilewati saja.

  1. Lakukan Peninjauan Secara Berkala

Terakhir, lakukan konfirmasi secara tepat dan FB bakal melanjutkan proses dengan membawa pengguna menuju dashboard dan fitur Meta Business Suite bisa segera digunakan. Jangan lupa lakukan peninjauan secara berkala, ya.

Okay, jadi itulah pembahasan komplit mengenai Meta Business Suite nan bisa membantu kalian dalam mengelola platform sosial media untuk kebutuhan bisnis.

Jadi, apakah kalian sudah mencobanya? 🙂

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi Kincaimedia
Info Teknologi Kincaimedia