Alvaro Bautista : Mengapa Toprak Lebih Kuat Dalam Duel?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

RiderTua.com – Balapan Superbike 2023 di Portimao dan Jerez bakal dikenang sebagai duel paling seru musim ini. Perebutan posisi antara Alvaro Bautista (Ducati) dan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dalam beberapa lap berjalan sengit, spektakuler, dan mempesona. Meskipun sebagian besar pengamat menyukai pembalap asal Turki itu, pada akhirnya pemenangnya tetaplah pembalap veteran berumur 38 tahun itu.

Bautista memerlukan upaya nan tak terhitung jumlahnya sebelum dia sukses menyalip Toprak dan menjauh darinya. Hanya ketika dia tidak tertandingi, pembalap Spanyol itu bisa memanfaatkan peluangnya sebaik mungkin.

Alvaro Bautista – Toprak Razgatlioglu

Alvaro Bautista menjelaskan, “Saat saya membalap sendirian, saya menggunakan racing line nan berbeda dengan Toprak berbareng Yamaha-nya. Tergantung style balapnya, tapi juga motornya. Kita kudu memperlambat Ducati di trek lurus, bukan di posisi miring. Lain halnya dengan Toprak dan Yamaha-nya.”

“Di lintasan lurus, dia bisa menginjak gas lebih lama dan berbelok ke tikungan dengan lebih cepat. Itu tidak bisa dilakukan Ducati. Di sisi lain, dengan V4R saya bisa menikung lebih sigap dan mempunyai traksi nan lebih baik untuk meningkatkan motor lebih sigap darinya. Karakteristik style balap dan motor kita sangatlah penting,” imbuh rider dari tim Aruba.It Ducati itu.

Namun di layar  televisi, manuver pengereman Razgatlioglu nan ditampilkan dengan apik disorot sebagai sesuatu nan luar biasa, sementara Bautista nan tampaknya mudah menyalip berkah tenaga Ducati-nya lebih diremehkan.

“Ketika orang mengatakan pengereman Toprak lebih baik dari saya, itu hanyalah metode berbeda dalam memperlambat motornya. Jika kita mengambil contoh waktu antara mengerem (saat masuk tikungan) dan keluar dari tikungan, tidak bakal ada bedanya. Namun style Toprak lebih baik dalam memperebutkan posisi lantaran memberinya opsi lebih baik di depan tikungan,” pungkas Bautista.

This post was last modified on 7 November 2023 19:03

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua