8 Alasan Kuat Analis Terkait Kenaikan Harga Bitcoin Hingga US$ 100.000

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

– Per hari Rabu (8/11/2023) pagi, nilai Bitcoin (BTC) telah mencapai US$ 35.429 setelah mengalami kenaikan sebesar 1,45 persen dalam kurun waktu 24 jam. Seorang analis di platform X dengan nama samaran Crypto Rover, mengungkapkan pandangan optimis tentang masa depan nilai Bitcoin. Dalam penjelasannya, dia membeberkan 8 argumen kuat mengenai kenaikan nilai Bitcoin hingga US$ 100.000.

Crypto Rover memprediksi bahwa jika Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin Spot disetujui, maka nilai Bitcoin bakal mencapai US$ 100.000 dalam waktu singkat. Rover memaparkan, ada 8 argumen kuat nan mendukung prediksi ini sembari mempertimbangkan gimana penampilan Bitcoin di pasar dapat memengaruhi penanammodal dan pengguna kripto.

1. Aliran Modal nan Meningkat 

Persetujuan ETF Bitcoin bakal mendorong penerbit untuk meluncurkan kampanye pemasaran garang untuk menarik sebanyak mungkin modal. Langkah ini bisa menciptakan dorongan signifikan dalam arus modal ke pasar, hingga menciptakan kenaikan nilai Bitcoin hingga US$ 100.000.

2. Penerimaan di Kalangan Luas 

Alasan kedua, adalah persetujuan ETF mencerminkan pengakuan dan pengesahan oleh otoritas regulasi, nan mana meningkatkan legitimasi Bitcoin di mata penanammodal lembaga dan publik.

3. Peningkatan Aksesibilitas 

ETF diperdagangkan di bursa saham tradisional, membikin Bitcoin lebih mudah dijangkau oleh beragam investor. Ini memungkinkan akses nan lebih mudah bagi mereka nan belum berkawan dengan bursa mata uang digital alias cemas bakal keamanannya, dan kenaikan nilai Bitcoin hingga US$ 100.000 menjadi satu langkah lebih dekat.

4. Investasi Institusi 

ETF Bitcoin membuka pintu bagi penanammodal institusi, seperti biaya pensiun dan biaya investasi, untuk berinvestasi dalam Bitcoin sesuai dengan persyaratan izin dan operasional mereka.

5. Peningkatan Likuiditas 

Dengan masuknya penanammodal baru melalui ETF, pasar Bitcoin diperkirakan bakal mengalami peningkatan volume perdagangan. Likuiditas nan lebih tinggi bisa mengurangi volatilitas, menciptakan suasana nan lebih stabil bagi investor.

Berita bitcoin: Jerome Powell Pidato Besok Malam! Bagaimana Nasib Dolar Amerika dan Bitcoin?

6. Stabilisasi Harga

Keterlibatan pemain institusi, dikombinasikan dengan peningkatan likuiditas, mungkin bakal mengurangi volatilitas harga. Hal ini menjadi salah satu dari 8 argumen kuat Crypto Rover, lantaran nilai nan stabil daapt memikat banyak penanammodal baru.

7. Kepastian Pajak dan Regulasi 

ETF mempunyai kerangka izin nan terstruktur, nan dapat menawarkan faedah pajak dan pedoman nan lebih jelas bagi investor. Hal ini memberikan lingkungan investasi nan lebih stabil dan aman, terutama bagi mereka nan peduli tentang izin dalam bumi mata duit kripto.

8. Peningkatan Atensi 

Keberadaan ETF Bitcoin, disertai dengan liputan media nan bakal muncul, bisa menyebabkan peningkatan kesadaran dan kenaikan nilai Bitcoin hingga US$ 100.000. Ini bakal menciptakan dorongan bagi mengambil lebih luas mata duit mata uang digital ini, apalagi bagi mereka nan tidak berinvestasi langsung dalam ETF.

Some doubt the impact of a #Bitcoin Spot ETF on its price.

Let me clarify, it will lead to a $100,000 $BTC in no time.

And here are 8 reasons why:

1. All the issuers will embark on marketing campaigns to attract as much capital as possible. Why? Because the greater the value… pic.twitter.com/OaM9Y1jcCo

— Crypto Rover (@rovercrc) November 7, 2023

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber cryptoharian
cryptoharian