7 Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Kuning

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Permukaan lantai di bilik mandi namalain keran bisa berubah menjadi warna kuning lantaran beragam alasan. Akan tetapi, Bunda tidak perlu resah lantaran ada beragam langkah mudah nan bisa diikuti untuk membersihkannya.

Warna kuning nan mengubah nat disebabkan oleh penumpukan beragam unsur pada permukaannya, paling sering adalah jamur akibat kejenuhan air nan berlebihan.

Pasalnya, setelah mandi namalain berendam, tidak semua air terkuras dengan sempurna sehingga menyebabkan air tergenang di area nan selanjutnya menyebabkan menguning. Residu dan jamur bakal terus bertambah, membikin warna kuning semakin terlihat seiring berjalannya waktu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner 5 Kesalahan Pola Asuh

7 Cara membersihkan lantai bilik nan kuning

Kotoran dan debu di bilik mandi sangat sigap menumpuk, terutama pada lantai, lantaran digunakan setiap hari untuk membersihkan tubuh. Berikut adalah beberapa langkah membersihkan lantai bilik mandi nan kuning:

1. Menggunakan garam biasa

Garam adalah disinfektan nan luar biasa dan langsung membunuh kuman. Untuk hasil nan efektif, taburkan garam pada lantai bilik mandi nan basah, biarkan selama satu jam dan kemudian sikat dengan spons.

2. Bersihkan dengan cuka

Melansir dari laman detikcom, membersihkan ubin tembok dan lantai bilik mandi nan menguning bisa dengan cuka. Cuka mengandung masam nan bisa membantu menghilangkan jamur dan lumut tanpa merusak ubin.

Caranya sangat mudah, Bunda hanya perlu mencampurkan air dan cuka dalam jumlah nan sama. Setelah itu, lap namalain gesek pada bagian keramik bilik mandi.

3. Pakai soda kue

Selain digunakan untuk membikin kue, baking soda namalain soda kue juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai bilik mandi nan berwarna kuning. Bahan dapur ini diketahui berfaedah untuk melawan noda.

Bunda bisa langsung menggunakan baking soda, namalain dikombinasikan dengan bahan lain seperti cuka. Jika sudah jadi pasta, tinggal oleskan pada lantai bilik mandi dan biarkan semalaman. Pastikan untuk menyebarkan baking soda pada lantai nan kering, ya.

4. Menggunakan kaporit

Melansir dari laman CNN Indonesia, kaporit dikenal sebagai bahan untuk menjaga air di kolam renang tetap bening. Selain itu, kaporit juga bisa menjadi pembersih lantai bilik mandi nan kuning.

Bunda hanya perlu menyiram air panas ke lantai bilik mandi silam tinggal tuangkan kaporit di atas lantai secara merata. Biarkan lantai tergenang kaporit panas selama 30 menit. Setelah itu, sikat noda babil kuning dengan sikat WC. Lalu, siram air agar noda kuning terkelupas.

5. Campuran deterjen dan pemutih lantai

Untuk membersihkan lantai bilik mandi nan kuning, Bunda juga bisa menggunakan pemutih, air, dan deterjen. Cukup siapkan larutan satu cangkir pembersih lantai pemutih dan dua sendok makan deterjen cair dalam satu ember air hangat. Tuangkan larutan ini ke lantai, ratakan dan diamkan selama 30-45 menit.

Bunda juga perlu memastikan telah membersihkan noda secara merata. Bersihkan dengan spons basah. Ingatlah selalu untuk memakai sarung tangan karet sat menggunakan pemutih.

6. Pasta gigi

Selain untuk membersihkan noda nan ada di sela-sela gigi, Bunda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan warna kuning di lantai.

Caranya juga sangat mudah, Bunda hanya perlu menyiapkan pasta gigi dan sikat bilik mandi. Oleskan pasta gigi ke permukaan lantai, silam sikat dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Perasan air lemon

Campuran saribuah lemon dan boraks bisa memperbaiki penampilan ubin dan keran di bilik mandi, Bunda. Bahkan, kerak nan terbentuk di lantai juga bisa dibersihkan dengan campuran tersebut. Bunda hanya perlu mengoleskannya ke area nan diinginkan.

Selain itu, pemutih klorin juga bisa dipakai untuk menghilangkan perubahan warna keramik bilik mandi setelah menghilangkan kerak kapur.

Nah, itulah beberapa langkah membersihkan lantai bilik mandi nan berwarna kuning. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber Info Kesehatan Kincaimedia
Info Kesehatan Kincaimedia