40 Balasan Ucapan Idul Adha 2024 yang Berkesan dan Lucu, Bisa Kirimkan Lewat Pesan Singkat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Tak terasa sejenak lagi Idul Adha 2024 dirayakan. Hari Raya Idul Adha adalah salah satu kesempatan penuh berkah untuk kita berbagi kebahagiaan. Salah satunya dengan saling mengirimkan ucapan Idul Adha, Bunda.

Dengan mengirimkan ucapan, Bunda dapat kembali mempererat tali silaturahmi dengan family dan teman. Terlebih dengan orang terkasih nan bertempat tinggal cukup jauh. 

Ucapan selamat dengan selipan angan ini merupakan corak upaya berbagi kebahagiaan dengan orang di sekeliling. Untuk itu, rangkaian kata nan disusun perlu berisikan sesuatu nan berkesan.


Banner Idul Adha

Nah, berikut kumpulan ucapan jawaban Hari Raya Idul Adha nan bisa dipakai untuk berbalas pesan. Bunda. Beberapa contoh kalimat ini dirangkai dalam corak pantun untuk mengirimkan kesan nan kocak dan menarik. Yuk, simak selengkapnya.

20 Jawaban dan Balasan Ucapan Idul Adha 2024 dengan Sopan Berkesan

Berikut 20 contoh jawaban untuk membalas ucapan Idul Adha nan sopan, berkesan, dan penuh angan bermakna, Bunda:

  1. Syukron atas angan dan harapannya. Semoga Idul Adha ini dapat membawa berkah dan kedamaian bagi kita semua. Mohon maaf lahir dan batin.
  2. Doa nan sama kami panjatkan untuk Anda sekeluarga. Selamat merayakan Idul Adha 1445 H. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.
  3. Mohon maaf juga saya sampaikan atas segala salah kata dan perilaku. Semoga Idul Adha ini dapat menjadi momen senang nan bisa Anda habiskan berdampingan family tersayang.
  4. Minal Aidin wal Faizin juga kami sampaikan. Semoga perilaku saling mengampuni ini dapat membangun silaturahmi nan selalu erat di hari Idul Adha 1445 H dan seterusnya.
  5. Selamat merayakan Idul Adha 1445 H juga. Semoga Anda dan family selalu diliputi berkah dan rahmat-Nya. Mohon maaf jika ada perkataanku nan pernah menyakiti perasaan.
  6. Selamat Idul Adha juga untuk Anda dan keluarga. Semoga Allah membalas doamu dengan limpahan berkah dan perlindungan untuk kita semua.
  7. Aamiin ya Rabbal 'aalamiin, angan nan sama kami panjatkan untuk Anda dan keluarga. Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan kesehatan. Selamat merayakan Idul Adha dengan family tercinta.
  8. Syukron atas angan dan harapannya. Kami ucapkan minta maaf lahir dan jiwa juga atas khilaf nan pernah ada. Semoga hari ini menjadi momen untuk kita selalu berdamai. Selama Idul Adha untukmu dan keluarga.
  9. Aamiin, terima kasih banyak. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan diberikan kemudahan dalam setiap langkah.
  10. Minal Aidin Wal Faizin, terima kasih ucapan selamat dan doanya. Selamat merayakan Idul Adha, semoga Allah senantiasa melimpahkan rezeki untuk kita semua.
  11. Syukron, semoga angan dan angan nan dipanjatkan juga berbuah manis untukmu dan keluarga. Selamat merayakan Idul Adha, ya.
  12. Mohon maaf lahir dan batin, ya. Semoga kita semua senantiasa diberikan ketabahan, kebahagiaan, dan kesehatan di setiap langkah kehidupan. Selamat merayakan Idul Adha dengan penuh bahagia.
  13. Aamiin, terima kasih banyak. Minal Aidin Wal Faizin. Semoga berkah Idul Adha ini membawa kebaikan dalam hidup kita semua.
  14. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kami sampaikan minta maaf juga jika ada khilaf nan menyakiti sebelumnya. Semoga Allah SWT menerima ibadah ibadah dan kurban kita semua, ya.
  15. Jazakumullahu khairan, semoga segala angan dan angan nan dipanjatkan dapat Allah SWT limpahkan juga kepadamu. Selamat Hari Raya Idul Adha, Minal Aidin Wal Faizin.
  16. Sungguh terima kasih atas ucapan dan angan haru nan disampaikan. Semoga kita tak pernah capek untuk saling mengasihi di Hari Raya Idul Adha ini dan seterusnya.
  17. Minal Aidin Wal Faizin. Semoga ibadah ibadah di Idul Adha ini memberikan kesempatan bagi kita semua untuk menjadi insan nan lebih baik.
  18. Aamiin ya Rabbal 'aalamiin, semoga Allah juga senantiasa memberikan berkah dan perlindungan untukmu. Selamat merayakan Idul Adha di tahun 2024 nan berbahagia ini.
  19. Taqabbalallahu minna wa minkum. Syukron atas angan dan harapannya. Semoga Idul Adha-mu dirayakan penuh kebahagiaan dengan family dan kawan tersayang.
  20. Alhamdulillah, terima kasih untuk ucapan dan doanya. Selamat Hari Raya Idul Adha, ya. Mohon maaf jika ada perkataan dan perilaku nan pernah menyakiti perasaanmu.

20 Ucapan Balasan Selamat Hari Raya Idul Adha Lucu, Bisa Dikemas dengan Pantun

Berikut 20 contoh jawaban untuk membalas ucapan selamat Idul Adha 2024, nan dikemas dalam corak pantun lucu.

  1. Naik pesawat berleha-leha. Niat hati mau bertamasya. Enggak terasa besok Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin, ya.
  2. Ke pasar borong belimbing. Enggak lupa untuk berbagi. Idul Adha makan kambing. Siap-siap darah tinggi.
  3. Naik kereta pergi ke Solo. Sampai sana beli kebaya. Wahai kalian kaum jomblo. Yuk, sambut Idul Adha dengan bahagia.
  4. Kembang melati sungguhlah indah. Di tengah taman jadi hiasan. Harum Idul Adha tercium sudah. Salah dan khilaf, minta dimaafkan.
  5. Beli ramuan biji lada. Jauh di mangga dua dibelinya. Wah, sudah Idul Adha. Yuk, bakar-bakar daging kurbannya.
  6. Beli batik di Beringharjo. Jangan lupa membawa tas. Akulah orang paling bejo. Bila salahku kau anggap lunas.
  7. Betul betul betul, kata Ipin. Mama ibu mama, kata Shinchan. Mohon dimaafkan lahir dan batin. Selamat lebaran ya, kawan.
  8. Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Mohon maaf khilaf dan salah. Semoga Hari Raya Idul Adha kau sambut indah.
  9. Pergi lebaran berdampingan Tini. Pulangnya berdampingan Anya. Di hari Idul Adha ini. Bisa kali kiriman gulainya.
  10. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. nan ada salah minta dimaafkan. nan ada rasa tolong diungkapkan.
  11. Maaf lahir jiwa di hari lebaran. Tulus kukatakan untuk sang kakak. Semoga dimaafkan semua kesalahan. Boleh dong dagingnya, kak.
  12. Pergi berenang ke rawa. Hati-hati ada buaya. Selamat Idul Adha semua. Mohon maaf lahir dan batin, ya.
  13. Siang bolong pakai topi. Kulit gosong kepanasan. Jika saya tak bisa kurban sapi. Biarlah saya kurban perasaan.
  14. Daging kambing lenyap dimakan. Sungguh nikmat disantap ramai. Selamat Idul Adha, kawan. Semoga hidup kita senantiasa damai.
  15. Di istana ada Dilan. Naik motor enak-enak berjalan. Enggak terasa mau lebaran. Semoga dosa kita diampuni Tuhan.
  16. Ke waduk naik perahu papan. Di perahu papan sembari mancing ikan. Telah tiba hari raya lebaran. Kalau ada salah minta dimaafkan.
  17. Masak gulai pakai santan. Paling nikmat dicampur lontong. Selamat hari lebaran. Jangan lupa bermaaf-maafan, dong.
  18. Kakek dalang pergi ke dusun. Gadis India memakai sari. Seikhlas hati jari disusun. Memohon maaf kekhilafan diri.
  19. Pergi ke pasar mencari nastar. Niat hati mau buka usaha. Hai Anda nan di kembali layar. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  20. Pergi ke Mekkah naik pesawat. Naik haji itulah niatnya. Selamat merayakan Idul Adha, sahabat. Doa dan angan baik untukmu, ya.

Nah, itulah beberapa contoh jawaban ucapan Lebaran Idul Adha di tahun 2024 ini. Bunda bisa gunakan kalimat di atas untuk berbalas pesan singkat dengan family dan teman, ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber Info Kesehatan Kincaimedia
Info Kesehatan Kincaimedia