10 Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic untuk Kulit Jerawat dan Berminyak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Sunscreen berdomisili dalam melindungi kulit dari paparan sinar mentari nan dapat merusak. Bunda nan mempunyai kulit sensitif dan berminyak, memilih sunscreen non comedogenic adalah pilihan nan bijak untuk melindungi kulit dan tidak menambah persoalan lainnya. 

Sunscreen non comedogenic melindungi kulit dengan tidak menghalangi pori-pori. Sunscreen ini sigap menyerap dan tidak membikin wajah semakin berminyak.

Selain untuk kulit berminyak, Bunda dengan kulit sensitif namalain mudah berjerawat juga direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen non comedogenic. Sunscreen jenis ini sangat gentle dan cocok bagi kulit nan rentan.


Banner anak kecanduan gadget

Para master kecantikan menyarankan Bunda untuk menggunakan produk sunscreen nan telah diformulasikan unik untuk kulit berminyak dan berjerawat, seperti sunscreen berbentuk lotion, cairan, namalain gel. 

Ciri-ciri Sunscreen Non-Comedogenic

Bunda dapat mengenali sunscreen non-comedogenic dari beberapa cirinya. Melansir dari Eucerin, berikut ciri-ciri sunscreen non comedogenic nan dapat Bunda perhatikan.

1. Bertekstur ringan

Sunscreen non comedogenic mempunyai tekstur nan lebih ringan saat digunakan. Tekstur ini membikin sunscreen comedogenic mudah menyerap dan tidak menutupi pori-pori. Sehingga Bunda mendapatkan perlindungan ekstra dengan rasa nyaman.

2. Memiliki label non-comedogenic

Cara paling mudah untuk mengenali produk sunscreen non comedogenic adalah dengan memandang label nan tertera. Biasanya sunscreen dengan jenis ini bakal diberi label non-comedogenic, artinya produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan nan dapat menghalangi pori-pori dan memicu adanya noda pada wajah.

3. Dapat mengatasi masalah kulit

Sunscreen non comedogenic secara aktif dapat membantu mengatasi masalah kulit Bunda. Dengan teksturnya nan ringan dan nyaman digunakan, sunscreen ini dapat menjadi pilihan terbaik. Selain itu, tentu saja sunscreen non comedogenic dapat memberikan perlindungan mentari secara maksimal.

4. Diformulasikan unik untuk kulit berminyak dan berjerawat

Kabar ceria bagi Bunda dengan kulit berminyak dan berjerawat. Sunscreen non comedogenic dirancang unik untuk jenis kulit ini, Bunda. Sunscreen ini telah diformulasikan secara unik untuk kulit nan rentan bernoda dan secara klinis serta dermatologis terbukti cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Produk sunscreen non comedogenic biasanya bakal memberikan label tersebut pada kemasannya.

10 Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic untuk Kulit Jerawat dan Berminyak

Bubun telah merangkum 10 rekomendasi sunscreen non comedogenic untuk kulit jerawat dan berminyak. Yuk, Bunda, simak rekomendasinya berikut ini!

1. Erha Acne Sun Friendly

Sunscreen non comedogenic pertama nan dapat Bunda pilih adalah Erha Acne Sun Friendly. Sunscreen ini diformulasikan secara unik untuk kulit rentan nan berminyak dan jerawat.  

Dengan SPF 30 PA +++, sunscreen non-comedogenic dari Erha ini dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara optimal.

Tak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen non comedogenic dari Erha juga dilengkapi dengan zinc gluconate dan niacinamide nan bisa mengatur produksi sebum untuk mencegah potensi jerawat. Sunscreen Erha Acne Sun Friendly ukuran bungkusan 30 gr dibanderol dengan nilai Rp98.000, Bunda.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Selanjutnya ada sunscreen gel viral dari Azarine. Sunscreen non comedogenic Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel cocok bagi kulit berminyak dan berjerawat lantaran teksturnya nan ringan dan mudah menyerap.

Sunscreen non comedogenic dari Azarine ini mengandung royal jelly, aloe vera, green tea, dan resveratrol nan dapat melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari pengaruh jelek sinar UV. 

Dengan tekstur gel nan ringan, sunscreen ini mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit loh, Bunda. Harga sunscreen dengan SPF 45 PA+++ ini juga relatif terjangkau, Bunda. Untuk mendapatkan sunscreen non comedogenic Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ukuran 30 gr, Bunda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp64.000.

3. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Rekomendasi sunscreen non comedogenic selanjutnya datang dari brand legal lokal terkemuka, adalah Wardah. Wardah Sun Care Sunscreen Gel adalah sunscreen gel nan unik dengan konsistensi ringan dan tidak berminyak.

Sunscreen non comedogenic ini sigap meresap dan sesuai untuk penggunaan sehari-hari, terutama bagi Bunda dengan kulit berminyak dan berjerawat. 

Sunscreen non comedogenic dari Wardah tidak menyumbat pori, Bunda. Produk ini dengan sigap menyerap pada kulit dan merupakan pilihan terbaik bagi Bunda dengan kulit berminyak dan jerawat.

4. ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin

ElsheSkin juga menghadirkan sunscreen dengan formula non-comedogenic nan cocok untuk Bunda dengan kulit berjerawat dan berminyak. ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin mempunyai kandungan UV filter broad spectrum nan dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Selain itu, sunscreen non comedogenic ini juga mengandung Capryloyl Salicylic Acid, Sulfur, Aloe Vera Extract dan Allantoin nan dapat merawat dan menenangkan kulit berjerawat. Kemudian, ada juga kandungan Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, dan Panthenol sehingga wajah Bunda dapat glowing, Bun! Bunda dapat mendapatkan ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin dengan nilai sekitar Rp67.000.

5. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Sunscreen non comedogenic selanjutnya dari brand lokal ternama adalah Avoskin The Great Shield Sunscreen nan mengandung SPF 50 PA++++.

Tak hanya melindungi kulit sensitif dari paparan sinar matahari. Sunscreen non comedogenic ini juga dilengkapi dengan vitamin C, niacinamide, dan zinc oixide nan dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. 

Bunda dengan kulit berminyak, berjerawat, namalain mempunyai kulit sensitif, dapat menggunakan sunscreen dari Avoskin ini dengan nilai Rp112.000.

6. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Jika Bunda mau membeli sunscreen non comedogenic dari produk lokal nan tersebar luas di minimarket terdekat, Bunda dapat memilih Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. 

Sunscreen non comedogenic ini, menawarkan sunscreen nan diperkaya dengan vitamin E nan dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan tidak menyumbat pori-pori.

Formulanya nan non-comedogenic sangat cocok bagi Bunda dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat. Bunda dapat memeroleh sunscreen Emina dengan nilai yang terjangkau adalah Rp28.500.

7. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Rekomendasi sunscreen non comedogenic selanjutnya adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Sunscreen dari Biore bisa mengontrol minyak di wajah dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Sunscreen ini mengandung aqua micro capsule nan dapat memberikan pengaruh ringan seperti air saat diaplikasikan loh, Bunda. Selain itu, sunscreen non comedogenic ini juga mengandung royal jelly dan hyaluronic acid nan dapat menghidrasi kulit wajah dengan optimal.

8. Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum

Sunscreen non comedogenic berikutnya tetap lokal punya nih, adalah Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum.

Sunscreen nan ringan di wajah ini mengandung vitamin, mineral, dan alpha bisabolol serta SPF 50+ PA+++ nan bisa melindungi kulit secara efektif dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini dapat menenangkan kulit wajah dari kemerahan pada kondisi kulit sensitif maupun berjerawat. 

Tak hanya sebagai sunscreen, Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum ini juga berfaedah sebagai color corrector dan memberikan pengaruh tone up di wajah, sehingga dapat membikin kulit Bunda tampak lebih cerah merata setelah pemakaian. 

9. Cosrx Aloe Soothing Sunscreen

Apakah Bunda sering menggunakan aloe vera sebagai pelembap? Jika iya, Bunda bakal menyukai Cosrx Aloe Soothing Sunscreen. Produk ini merupakan produk sunscreen dengan formula ekstrak lidah buaya di dalamnya nan dapat melindungi dan melembapkan kulit.

Dengan kandungan SPF 50+ PA+++, sunscreen non comedogenic ini bisa memberikan perlindungan maksimal pada kulit wajah dari pengaruh jelek sinar mentari sebelum beraktivitas. 

Sunscreen non comedogenic ini mempunyai tekstur nan ringan dan condong seperti pelembap. Sehingga produk ini sangat mudah diaplikasikan ke kulit tanpa meninggalkan whitecast di wajah. Sunscreen dari Cosrx ini juga memberikan pengaruh menenangkan dan melembapkan setelah penggunaannya.  

10. NPure Cica Beat The Sun

Rekomendasi sunscreen non comedogenic terakhir ditutup dengan produk lokal adalah NPure Cica Beat The Sun. Sesuai namanya, kandungan utama dari produk ini adalah natural cica leaf water nan dapat menutrisi kulit sembari melindungi dari paparan sinar matahari.

Sunscreen non comedogenic ini juga mengandung chrysanthemum extract, chamomile extract dan camellia sinensis nan dapat menutrisi kulit wajah dengan baik.

NPure Cica Beat The Sun bisa melindungi kulit secara maksimal dari sinar UVA dan UVB dengan kandungan SPF 50++ PA++++.

Bunda, itulah 10 rekomendasi sunscreen non comedogenic untuk kulit jerawat dan berminyak. Dari semua rekomendasi di atas, sunscreen mana nan mau Bunda coba? 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber Info Kesehatan Kincaimedia
Info Kesehatan Kincaimedia